Usai Imunisasi MR, Dua Siswi MI Alkhairaat Pingsan

oleh
Salah seorang siswi Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Alkhairaat Sakita, yang pingsan dan dirawat di Puskesmas setempat usai imunisasi Measles Rubella (MR), Senin (24/09). (FOTO: MAL/HARIS)

MOROWALI – Usai diimunisasi Measles Rubella (MR), dua siswi Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Alkhairaat Sakita, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, pingsan dan harus dirawat di Puskesmas Bungku, Senin (24/09).

Imunisasi yang dilakukan pihak Puskesmas Bungku itu, diikuti 20 pelajar, namun dua diantaranya pusing-pusing dan tidak sadarkan diri, sekira 15 menit usai diimunisasi.

Kepala MI Sakita, Rusli Baco menjelaskan sebelum dilakukan imunisasi, pihak sekolah sudah menyurat kepada orang tua murid, apakah anaknya bisa disuntik imunisasi atau tidak.

“Kami tidak memaksa kalau orang tuanya melarang, kami juga tidak berani melakukan imunisasi kepada murid yang bersangkutan. Sehingga hanya 20 orang saja yang mau,”  jelas Rusli.

Salah seorang siswi, Dara Salsa mengaku dirinya pusing setelah diimunisasi dan langsung tidak sadarkan diri.

Setelah dirawat kurang lebih tiga jam, kedua siswi itu pun dibawa pulang orang tuanya ke rumah masing-masing.

“Belum ada laporan, nanti saya konfirmasi,” kata Ketua Komda kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) Sulteng, dr. Amsyar. (HARIS/FAUZI)

loading...

Tentang Penulis: Fauzi Lamboka

Gambar Gravatar
Belajar Menulis dan Menulis untuk Belajar