Untad Sembelih 54 Hewan Kurban

oleh
Rektor Untad memberikan sambutan di acara halal bi halal di lapangan Islamic Center Untad, Ahad (11/08). (FOTO: IST)

PALU – Civitas akademika Universitas Tadulako (Untad) menyembelih 53 ekor sapi dan 1 ekor kambing pada moment Idul Adha 1440 H/2019 M, Ahad (11/08).

Rektor Untad, Prof. Mahfudz di acara halal bi halal yang dilaksanakan di Gedung Islami Center Untad, Ahad (11/08), mengatakan, dengan jumlah hewan kurban itu dapat diestimasikan sekitar 250 warga Untad yang berpartisipasi menyumbangkan hartanya dalam moment Idul Adha tahun ini.

Dia menyebutkan, hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari fakultas, masjid-masjid dan pribadi, terdiri dari Fakultas Ekonomi empat ekor sapi, Fakultas Pertanian empat ekor sapi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik enam ekor sapi, Fakultas Teknik dua ekor sapi, dan Fakultas Kedokteran satu ekor sapi.

Selanjutnya Fakultas Kehutanan dua ekor sapi, Fakultas Peternakan satu ekor sapi, Fakultas MIPA dua ekor sapi, LPMP dua ekor sapi, Masjid Babul Ulum enam ekor sapi, Masjid Baiturrahman enam ekor sapi, Masjid Baitul Makmur delapan ekor sapi dan satu ekor kambing,  Rektor dua ekor sapi, BSM dua ekor sapi dan keluarga Prof. Sulaeman Mamar dua ekor sapi.

“Masih banyak warga Untad lainnya yang juga melaksanakan kurban. Namun tidak bergabung dengan kelompok internal Untad. Saya sangat memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang berpartisipasi,” ucapnya.

Sebelum halal bi halal itu, civitas akademika Untad beserta warga sekitar melaksanakan ibadah sholat ied di lapangan Islamic Center Untad. (MELDA)