Unisa Massifkan Sosialisasi ke Masyarakat

oleh
Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Ahsan Mardjudo saat sowan ke Tokoh Alkhairaat Kecamatan Tinombo, KH. Syuaib Muhya, Lc, pekan lalu. (FOTO: IST)

PALU – Universitas Alkhairaat (Unisa) terus memassifkan sosialisasi memperkenalkan keunggulan kampus tersebut kepada masyarakat, khususnya yang memiliki keinginan untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

Pekan lalu, tim sosialisasi Unisa sudah turun melakukan sosialisasi di wilayah Kabupaten Parigi Moutong (Parimo).

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) yang juga Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Ahsan Mardjudo, belum lama ini, mengatakan, strategi sosialisasi kali ini lebih menekankan pendekatan pada tokoh masyarakat yang berpengaruh, termasuk melaksanakan khutbah Jumat di daerah yang dituju.

“Tim yang saya pimpin kali ini melakukan sosialisasi di Kecamatan Tinombo sekaligus bersilaturahmi dengan tokoh Alkhairaat setempat, KH. Syuaib Muhya, Lc yang juga kepala Madrasah Aliyah Alkhairaat Tinombo. Waktu itu Dosen Fakultas Agama Islam Idrus M. Said menjadi khatib di Masjid Darul Muttaqin Tinombo,” ujar Ahsan.

Pada kesempatan itu, Rektor Unisa, Dr. H. Hamdan Rampadio juga ikut menyambangi ulama kharismatik di Tinombo itu, sekaligus menyaksikan secara langsung pemasangan spanduk sosialisasi Maba Tahun Akademik 2019/2020.

Sehari sebelumnya, tim yang dipimpin Wakil Rektor Bidang Keuangan, Administrasi dan Personalia, Dr. Muhammad Yasin juga melakukan sosialisasi di wilayah Kecamatan Parigi dan Kecamatan Torue.

Di SMA Negeri 1 Torue, tim sosialisasi Unisa diterima langsung oleh Kepala Sekolah, Drs. Mustafa.

Tim juga dibantu mahasiwa KKN yang ditempatkan di Parigi, sembari melakukan audiens dengan Kepala Madrasah Aliyah Alkhairaat Pelawa. (IWANLAKI)