Ujian SKD CPNS Lingkup Kemenag Sulteng dilaksanakan di Poso

oleh

PALU  – Pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama (Kemenag) RI Tahun 2018 lingkup wilayah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dilaksanakan pada Selasa, 6 sampai Rabu 7 November 2018 di Batalion Yonif 714 Sintuwu Maroso, Kecamatan Lage, Kabupaten Poso.

Kepala Kanwil Kemenag Sulteng, H. Rusman Langke, Senin (5/11) di ruang kerjanya mengimbau khusus pada calon peserta ujian SKD agar lebih  mempersiapkan kepercayaan diri dalam  ujian dengan system-sistem Computer Assisted Test (CAT).

“Peserta agar mempersiapkan kepercayaan diri karena ujian dengan sistem CAT,  yang tidak bisa dibantu oleh siapa pun, apalagi penentuannya melalui pasing grade.” tuturnya.

Peserta SKD tersebut juga diminta hadir pada Senin, 5 November 2018 mulai pukul 8.30 – 16.30, di Kantor Kementerian Agama Poso, Jalan P. Kalimantan Nomor 28 Poso, untuk pengesahan kartu ujian oleh pejabat terkait.

“Satu hari sebelum pelaksanaan ujian harus melakukan pengesahan kartu ujian di Kantor Kemenag Poso, karena untuk Kartu Ujian harus di tandatangani pejabat terkait dan disahkan,” terangnya.

Formasi yang dibuka untuk Kanwil Kemenag Sulteng berjumlah 25.  Terdiri dari, Guru Fiqih, Guru Fisika Ahli Pertama, Guru IPA Ahli Pertama, Guru IPS Ahli Pertama, Guru Kelas Ahli Pertama, Guru Matematika Ahli Pertama, Guru Al-Qur’an hadist, Guru Aqidah Akhlak, Guru Bahasa Aran Ahli Pertama, guru Bahasa Indonesia Ahli Pertama, Guru Bahasa Inggris Ahli Pertama, Guru Bimbingan Konseling Ahli Pertama, Guru Biologi Ahli Pertama, Analis Kepala Madrasah, Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan AHli Pertama, Guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan AHli Pertama, Guru Sejarah Ahli Pertama, Guru Sejarah Kebudayaan Islam Ahli Pertama, Guru Seni Budaya Ahli Pertama, Guru TIK Ahli Pertama, Penghulu Pertama, Penyuluh Agama Ahli Pertama, Perencana Ahli Pertama, Pranata Komputer Ahli Pertama, dan Statistisi Ahli Pertama.

Dari 25 formasi tersebut, peserta yang dinyatakan lulus dan dapat mengikuti tes SKD berjumlah 1220 orang. Dari Jumlah tersebut, tidak semua berasal dari Sulawesi. Ada pula yang berasal dari Sumatera dan Jawa. (YAMIN)

 

loading...

Tentang Penulis: Fauzi Lamboka

Gambar Gravatar
Belajar Menulis dan Menulis untuk Belajar