Tutup FPPN dan PBI, Jokowi Akan Pakai Batik Bomba

oleh
Staf Kepresidenan saat menerima kain batik bomba yang akan digunakan Presiden RI Jokowi pada penutupan PBI III dan FPPN II. (FOTO: IST)

PALU – Presiden RI Joko Widodo direncanakan akan menutup kegiatan Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) ke-2 dan Pekan Budaya Indonesia (PBI) ke-3, di Kota Palu, tanggal 27 September mendatang.

Kehadiran RI 01 tersebut sudah direncanakan dengan matang oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, termasuk pakaian yang akan dikenakannya nanti, yakni baju berbahan Batik Bomba yang merupakan salah satu ciri khas Sulteng.

Bahan pakaian tersebut sudah diserahkan oleh perwakilan Pemkot Palu kepada Staf Kepresidenan.

“Nantinya kain itu akan dibuatkan kemeja,” kata Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Palu, Ansyar Sutiadi yang dihubungi dari Palu, Kamis (07/09).

Diketahui, selain dalam rangka menutup FPPM dan PBI, kedatangan Presiden juga akan menghadiri sejumlah agenda yang ada di Sulteng, seperti kegiatan Teknologi Tepat Guna (TTG) di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) tanggal 25-26 September.

Lebih lanjut Ansyar mengatakan, kehadirannya di Jakarta bersama Kadis Pariwisata, guna memantapkan atau finalisasi pelaksanaan dua ajang besar tersebut. Di Jakarta, Kadis bertemu dengan Dirjen Kebudayaan, Kemendikbud RI.

Menurut informasi yang diperolehnya dari Kemendikbud, undangan kegiatan tersebut telah diedarkan kepada para pejabat negara, termasuk sejumlah mantan menteri. (HAMID)

loading...