TP PKK Kota Palu akan Bentuk 3G Mombine

oleh
Ketua TP PKK Kota Palu, Irmawati Hidayat dan Wakil Ketua Adelia Wilhelmina Sigit, pada kegiatan Integrasi PKK, 3G dan Satgas K5 serta lembaga formal dan non formal, di Kelurahan Silae, Kecamatan Ulujadi, pekan lalu. (FOTO: MAL/HAMID)

PALU – Tim Penggerak (TP) PKK Kota Palu mengajak kepada semua masyarakat untuk menyukseskan berbagai program yang telah dicanangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Palu. Ajakan itu sebagai bentuk partisipasi dalam mengisi pembangunan.

Sejauh ini, sudah terlihat bagaimana program yang digalakkan sudah dirasakan manfaatnya.

“Mari kita bersama membangun kota yang kita cintai ini sesuai dengan peran masing- masing,” kata Ketua TP PKK Kota Palu, Irmawati Hidayat, pada kegiatan Integrasi PKK, 3G dan Satgas K5 serta lembaga formal dan non formal, di Kelurahan Silae, Kecamatan Ulujadi, pekan lalu.

Kata dia, pentingnya integrasi PKK, 3G, Satgas K5 serta sejumlah lembaga pendamping untuk bekerja sama mewujudkan kebersihan, keindahan, ketertiban, keamanan dan kenyamanan di Kota Palu.

“Untuk menindak lanjuti keberlangsungan Gerakan Gali Gasa (3G) maka saya akan membentuk tim 3G dari unsur perempuan (mombine),” ungkapnya.

Kata dia, hal itu dilakukan, mengingat jumlah kaum perempuan lebih banyak dari laki-laki, sehingga menjadi potensi yang harus dimanfaatkan guna terselenggaranya 3G itu di tingkat masyarakat secara luas.

“Dengan timbulnya dorongan dan penguatan terhadap kaum perempuan, maka program yang merupakan idola dalam hal penanganan sampah, semakin masif dan menyebar luas ke seluruh sudut kota,” pungkasnya.

Selain Ketua TP PKK, nampak hadir Wakil Ketua TP PKK Kota Palu, Adelia Wilhelmina Sigit, serta sejumlah pengurus PKK lainnya dan pejabat di jajaran Dinkes Kota Palu.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan, senam dan kerja bhakti. (HAMID)