Tokoh Masyarakat Kampal Ingatkan Warga Tidak Terpecah karena Beda Pilihan

oleh
Andi Hamzah

PARIGI – Semakin mendekati hari pemungutan suara Pemilu 2019, tanggal 17 April 2019 mendatang, situasi politik di masing-masing wilayah semakin memanas, terutama persaingan antar caleg dan parpol yang dapat mengakibatkan terbelanya masyarakat.

Untuk itu, salah satu tokoh masyarakat Parigi, Andi Hamzah meminta agar masyarakat tidak terpancing dengan isu-isu yang sengaja memecah belah persatuan itu.

“Berbeda pilihan adalah hal yang wajar, jangan sampai akibat berbeda tersebut terjadi perpecahan di masyarakat,” ujarnya, belum lama ini.

Menurut pengamatannya, untuk wilayah Kabupaten Parigi Moutong, ada kecenderungan lebih fokus di Pemilu Legislatif dari pada Pemilu Presiden, mungkin saja karena para relawan sangat terbatas dari segi anggaran.

“Hingar-bingar Pemilu Presiden di wilayah Kabupaten Parigi Moutong tidak begitu nampak” ujar Hamzah.

Dia berharap, baik pileg maupun pilpres bias berlangsung dengan baik dan tidak terjadi hal-hal yang dapat mengganggu situasi kamtibmas.

Ia menghimbau masyarakat Parigi Moutong untuk senantiasa menjaga harmoni dalam perbedaan dan selalu siap membantu Polri untuk meminimalisir segala gangguan yang dapat terjadi akibat kontestasi Pemilu 2019. (MAWAN)