Tindak Lanjut Bantuan Misbar, Wali Kota Kunjungi Bekraf

oleh
Wali Kota Palu, Hidayat bersama Sekdis Pariwisata saat berkunjung ke Kantor Bekraf, Selasa (12/02). (FOTO: IST)

PALU – Wali Kota Palu bersama Sekretaris Dinas (Sekdis) Pariwisata Kota Palu melakukan kunjungan ke Kantor Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) di Jakarta, Selasa (12/02).

Kunjungan tersebut guna menindaklanjuti hasil pertemuan sebelumnya, tentang adanya bantuan satu unit bangunan Amphitheatre Gerimis Bubar (Misbar) di lokasi Taman Hutan Kota Kaombona Palu, oleh Bekraf.

Wali Kota Hidayat, menuturkan, ada sejumlah hal yang menjadi pertimbangan pembangunan amphitheatre tersebut, yakni di lokasi Taman Hutan Kota Kaombona telah dibangun berbagai macam sarana olah raga dan seni yang akan dijadikan sarana rekreasi alternative bagi masyarakat Kota Palu, pascabencana.

Kemudian, tambah Hidayat, di seputaran kawasan tersebut juga akan dibangun 300 lapak dagangan bagi Pedagang Kreatif Lapangan (PKL) yang terdampak bencana tsunami di pesisir Teluk Palu.

“Dengan dibangunannya amphitheatre misbar, diharapkan dapat memicu gairah ekonomi kreatif di Kota Palu,” ujarnya.

Kemudian, tambah Hidayat, bangunan itu juga diharapkan dapat menjadi salah satu sarana bagi pemulihan kondisi psikologis masyarakat Kota Palu pascabencana.

“Sejauh ini, Hutan Kota Kaombona sebagai area destinasi dimensi perbukitan akan dijadikan sebagai salah satu area public primadona di Kota Palu,” pungkasnya. (HAMID)