Tiga Pejabat Eselon II di Donggala Dinonaktifkan

oleh
Kepala BKPSD Kabupaten Donggala, Najamuddin Laganing

DONGGALA – Tiga pejabat eselon II atau Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala, Sulawesi Tengah, baru saja dibebastugaskan atau dinonjobkan oleh bupati setempat.

Padahal sebelumnya, Pemkab Donggala sendiri baru saja mengisi enam jabatan eselon II atau setingkat Pimpinan Pejabat Tinggi Pratama.

Ketiga pejabat yang dinonjobkan tersebut adalah Kadis Koperasi dan UMKM, Umar Hamid, Kadis Perindustrian dan Perdagangan, Pattakali dan Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Ta’rifin Masuara.

Penonaktifan ketiganya dilakukan beberapa hari lalu, dan saat ini ditempatkan sebagai staf biasa di Sekretariat Daerah Kabupaten Donggala.

“Untuk sementara jabatan tersebut masih dijabat oleh sekretaris masing-masing dinas sambil menunggu adanya rekomendasi hasil job seleksi yang diusulkan,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSD) Kabupaten Donggala, Najamuddin Laganing, Kamis (19/11).

Sebelum adanya pembebatugasan tiga pejabat eselon II di lingkup Pemkab Donggala, ia sempat mengatakan bahwa pada bulan Desember mendatang atau sebelum menyeberang ke tahun 2021, rencananya semua jabatan yang saat ini sedang kosong akan terisi.

“Sedangkan jabatan eselon II atau jabatan pimpinan tinggi pratama dalam hal ini pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Donggala akan dilakukan pelelangan lagi pada tahun 2021 mendatang,” katanya.

Reporter : Jamrin AB
Editor : Rifay

Iklan-Paramitha