Tetap di Posisi 02, Paulina Ibaratkan Bunga Siap Dipetik

oleh
Wabup Sigi, Paulina (kanan) bersama Bupati Moh Irwan Lapatta, di sebuah kesempatan. (FOTO: IST)

SIGI – Setelah Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta, dinyatakan akan maju kembali pada Pilkada serentak di daerah itu, kini giliran Wakil Bupati, Paulina yang juga menyatakan kesiapannya untuk maju kembali.

Sama seperti Irwan Lapatta yang tetap berada di posisi 01 (calon bupati), Paulina pun menyatakan tetap maju sebagaimana posisinya yang ada saat ini, yakni 02 atau wakil bupati.

“Saya siap kembali maju di Pilkada Sigi 2020 nanti,” ungkapnya saat ditemui usai mengikuti sidang paripurna di DPRD Sigi, Senin (15/07).

Saat ini, kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Sigi itu, pihaknya masih menunggu hasil survei yang dilakukan internal partai.

“Kita Partai Gerindra dalam Pilkada Sigi mendatang masih tetap berada di posisi 02. Kita masih menunggu dan mencari siapa yang pantas secara bersama untuk maju di Pilkada nanti. Ibaratnya kita ini bunga yang siap di petik,” ujarnya.

Paulina sendiri belum menyebut akan kembali berpasangan dengan Irwan Lapatta. Di mana pada Pilkada Tahun 2016 silam, keduanya sukses memenangkan Pilkada dan menumbangkan sejumlah pasangan calon (paslon) yang bertarung kala itu.

Terpisah, anggota DPRD Sigi dari Partai Gerindra, Iklas Maulidin, menegaskan, untuk kursi wakil bupati, Partai Gerindra sudah siap mengusung Paulina.

“Tapi untuk menentukan siapa yang akan bersama Ibu Ketua nanti, kita masih akan melihat hasil survei,” katanya.

Diketahui, pada pemilihan legislatif (pileg) baru-baru ini, Partai Gerindra Sigi berhasil mengoleksi lima kursi di DPRD setempat untuk periode 2019-2024.

Dengan jumlah kursi tersebut, maka tinggal menambah satu kursi untuk bisa mengusung satu paslon di Pilkada mendatang. (HADY)