Terpilih Lagi, H. Alimudin Target Ketua DPRD Kota Palu

oleh
H. Alimudin H. Alibau ketua Tanfidz DPC PKB Kota Palu terpilih menyampaikan pidato politik pasca terpilih kembali (FOTO : MAL/YAMIN)

PALU – H. Alimudin H Alibau terpilih kembali secara aklamasi sebagai ketua Tanfidz Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Palu dan Abdulrahman Yusup sebagai ketua Dewan Syuro periode 2017-2022.

Keduanya terpilih melalui musyawarah cabang (Muscab) ke IV yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Palu, Sabtu (26/8) malam.

Sebanyak delapan  Pimpinan Anak Cabang (PAC) sepakat mendukung kedua figur tersebut, karena meyakini mampu membawa PKB berjaya di Kota Palu.

“PKB Kota Palu masih sangat membutuhkan sosok pemimpin seperti H. Alimudin, kemampuan beliau tidak bisa diragukan dalam membesarkan partai,” kata Anggota Fraksi PKB Kota Palu, H. Nanang diselah-selah Muscab.

Nanang mengatakan, kembalinya pucuk pimpinan pada Alimudin bukan berarti PKB Kota Palu tidak memiliki kader potensial lain, tapi karena tugas partai kedepan semakin berat dan Alimudin dianggap  paling pas untuk kembali menahkodainya.

“Saya kira kemampuan Alimudin sudah terbukti, berkat tangan dinginnya partai ini terus menunjukan kemajuan pesat.

Tolak ukurnya, dari tidak ada kursi di DPRD Kota Palu tapi dikepemimpinannya mampu mengisi tiga kursi di DPRD Kota Palu dan pada Pilkada 2015 lalu, dengan jumlah tiga kursi itu mengusung calon walikota dan alhamdulillah PKB memenangkannya,” jelas Nanang.

Muscab tersebut dibuka oleh pengurus DPP PKB, Abdul Fattah dan dihadiri oleh delapan Pengurus Anak Cabang (PAC) serta 46 ketua ranting, pengurus DPW PKB Sulteng, sejumlah ketua dan pengurus DPC PKB Kabupaten di Sulteng,  sejumlah tokoh masyarakat dan  ketua-ketua partai lain.

Pasca terpilih, dihadapan peserta Muscab H. Alimudin menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh kader yang telah mengamanatkan dirinya kembali menahkodai PKB Kota Palu lima tahun kedepan.

“Saya menyadari ini bukan hal yang mudah tapi karena ini amanah maka saya harus menerimanya,” akunya.

Pria yang juga menjabat sebagai ketua Fraksi PKB Di DPRD Kota Palu itu mengajak pada semua kader untuk bekerjasama dalam menjalankan roda organisasi untuk membesarkan partai kedepan.

Karena menurutnya, tantangan partai kedepan semakin berat karena memiliki target-target yang fantastis, yaitu dari tiga kursi saat ini pada Pemilu 2019 harus menambah perolehan kursi minimal enam kursi agar bisa merebut kursi ketua DPRD di Kota Palu.

“2019 kita harus rebut kursi ketua DPRD Kota Palu, kita harus optimis untuk itu sehingga saya minta kerjasama kita,”imbau Alimudin.

Mewakili Ketua DPP PKB, Abdul Fattah menambahkan tugas lain dari PKB Kota Palu pada pemilu 2019 nanti yaitu mampu mendorong minimal satu kader untuk duduk di parlemen senayan.

“Kalau ingin maksimal maka gerakan semua mesin partai hingga ketingkat ranting dan itu harus dimulai dari sekarang,”pesannya.

Sebelum Muscab, PKB Kota Palu melaksanakan Pendidikan Kader Pertama (PKP) yang diikuti oleh delapan PAC dan 46 Ranting. (YAMIN)