Telkomsel Palu Komitmen Dukung Kesuksesan Sulteng Expo 2019

oleh
Dua petugas Telkomsel sedang melakukan pengecekan jaringan usai pemasangan dua unit BTS Combat (Compact Mobile Base Station) di Sirkuit Panggona, Eks-MTQ Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (9/4). MAL/DOK. TELKOMSEL

PALU – PT Telkomsel sebagai operator seluler terkemuka di Indonesia berkomitmen mendukung kesuksesan kegiatan Sulteng Expo tahun 2019 dengan menyiagakan dua unit BTS Combat (Compact Mobile Base Station) di Sirkuit Panggona, Eks-MTQ Palu, Sulawesi Tengah.

“Ini sebagai bentuk antisipasi lonjakan traffic yang kemungkinan cukup tinggi,” kata Staff Telkomsel RTPO Palu, Gilar Dwitresna di Palu, Selasa (9/4)

Menurut Gilar, masyarakat Sulteng khususnya Kota Palu dan sekitarnya, haus akan hiburan dan rekreasi pascabencana. Sehingga iven itu akan sangat ramai pengunjung, maka Telkomsel Network Service Palu (NS Palu) menyiapkan dua Combat untuk menjaga kualitas jaringan.

Supervisor RTPO Palu, I Gusti Ngurah Roy mengatakan persiapan jaringan dan pemasangan Combat dilakukan sejak dua hari sebelum pembukaan Expo pada Selasa (9/4) malam. Combat yang disiagakan melayani penggunan dengan teknologi 2G, 3G dan 4G.

Pemasangan Combat itu kata Roy bertujuan untuk tetap menjaga layanan komunikasi dan penggunaan data selama Expo berlangsung. Roy menberikan jaminan pengunjung dapat tetap eksis untuk mengunggah kegiatan mereka di media social.

“Kami juga menyiagakan petugas jaringan, untuk mengantisipasi dengan cepat jikala terjadi gangguan,” ujar Roy.

Sulteng Expo 2019 merupakan suatu pameran industri kecil menengah, properti dan kuliner yang diselenggarakan sejak tanggal 9 hingga 13 April 2019. Kegiatan itu secara resmi dibuka Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola.

Manajer NS Telkomsel Palu, I Wayan Sudana mengatakan dukungan Telkomsel dilakukan sejak pelaksanaan Expo tahun 2018 lalu. Kata Wayan, dirinya meningkatkan dukungan jaringan telekomunikasi.

“Tahun 2018 lalu, kami siagakan satu BTS Combat. Saat ini, kami siapkan dua unit,” ujar Wayan. (FAUZI)

Tentang Penulis: Fauzi Lamboka

Gambar Gravatar
Belajar Menulis dan Menulis untuk Belajar