Target 4 Kursi di DPRD Palu, Caleg PPP Diminta Serius

oleh
Pertemuan para caleg PPP Kota Palu. (FOTO: MAL/HAMID)

PALU – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Palu menggelar rapat bersama calon legislative (caleg) PPP se-Kota Palu, Sabtu (15/09), di Sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulteng, Jalan Tembang, Kota Palu.

Kegiatan itu dalam rangka menyosialisasikan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 23 Tahun 2018, dihadiri unsur Ketua DPP PPP, Asgar Ali Djuhaepa dan sejumlah pengurus DPW PPP Sulteng serta segenap pengurus DPC Kota Palu.

Dalam pertemuan itu, pengurus DPC PPP Kota Palu menyosialisasikan pembukaan rekening partai, waktu kampanye, dana saksi, strategi pemenangan dan mengharapkan agar setiap caleg wajib membuat NPWP sebagai dokumen tambahan untuk dilaporkan kepada KPU.

Ketua Bidang Pertanian, DPP PPP, Asgar Ali Djuhaepa berharap agar semua kader terus berupaya membesarkan partai.

“SSebagai salah satu partai cultural, PPP sejak dulu sangatlah popular. Namun begitu, kita sebagai kader harus terus berperan aktif di masyarakat, khususnya pada persoalan membesarkan syiar dan khittah kita sebagai partai Islam yang berlambang Ka’bah,” kata Asgar.

Menurutnya, salah satu cara yang harus dilakukan yakni menjalin hubungan tali silaturahmi dengan sesame.

“Sebagai Kader yang sudah malang melintang di dunia politik, Insya Allah saya melihat bahwa jurus ampuh yang sangat efektif digunakan saat ini yakni silaturahmi. Dengan kumpul dan bersalam-salaman maka hubungan kita dengan sesama akan semakin baik, apalagi bagi caleg yang ingin meraih simpati banyak orang,” ujarnya.

Asgar juga berpesan kepada semua caleg untuk tidak melihat nomor urut, karena secara nasional pada kontestasi Pileg 2014 lalu, caleg yang bernomor urut 1, yang jadi hanya 10 persen saja.

“Untuk DPRD Kota Palu terdapat empat dapil. Target kita, minimal bisa meraih satu kursi per dapil,” tambahnya.

Pada Pileg kali ini, dia mengaku akan turun ke masyarakat dan akan lebih serius “Jujur pada pileg sebelumnya saya kurang serius, namun kali ini saya akan serius karena saya yakin dengan keseriusan maka tujuan kita akan tercapai. Begitu juga dengan semua caleg Kota Palu agar dapat bekerja lebih serius untuk itu,” pesannya.

Ketua DPC PPP Kota Palu, Kastu Sinanang menekankan kepada para caleg Kota Palu untuk menggandeng caleg DPR provinsi dan pusat.

“Saya mengharamkan dan tidak menginginkan ada caleg yang berkolaborasi dengan caleg lain. Saya peringatkan kepada para caleg untuk tidak main-main dalam hal ini karena saya akan memberi sanksi tegas kalau kedapatan,” tegasnya.

Selain itu, Sekretaris DPC PPP Kota Palu, Ridwan Alimuda berharap agar kedepan pertemuan- pertemuan seperti itu terus dilakukan guna menjalin tali silaturahim.

Sementara Wakil Sekretaris Bidang OKK DPW PPP Sulteng, Hamzah CH Maddenuang menekankan bahwa semua kader partai harus faham dengan ruh perjuangan partai dan harus dapat mengupdate perkembangan partai sejauh ini.

“Sebagai pejuang Partai kita harus terus bergerak dalam mewujudkan cita cita partai kita yakni menuju tiga besar,” tutupnya. (HAMID)

loading...