Szczesny Ungkap Alasannya Pindah ke Juventus

oleh
Wojciech Szczesny (kanan) G Buffon (kiri). (foto : Ist)

TURIN – Kiper Juventus Wojciech Szczesny mengungkapkan alasannya meninggalkan Arsenal untuk berlabuh ke Juventus pada bursa transfer musim panas lalu. “Saya datang ke sini karena saya harus memenangkan semuanya,” kata Szczesny kepada Mediaset Premium seperti dilansir dari Express, Selasa (10/10).

Kiper asal Polandia itu bergabung dengan Si Nyonya Tua setelah tampil impresif dalam masa pinjamannya ke AS Roma selama dua tahun. Dia hijrah ke Juventus dalam kesepakatan senilai 10 juta poundsterling (Rp 178 miliar).

Pemain asal Polandia ini kalah bersaing dengan David Ospina dan Petr Cech di Arsenal. Di Juventus, ia hanya menjadi cadangan bagi Guinluigi Buffon.

“Saya memilih Juventus karena pola pikir mereka untuk selalu meraih kemenangan. Setiap hari dalam latihan, saya merasa lebih kuat dan lebih siap untuk bermain untuk klub ini,” kata dia.

Szczesny juga mengatakan memilih Juventus merupakan sesuatu yang normal ketika Si Nyonya Tua menawarkan kontrak untuknya. “Ketika Anda bermain untuk Juventus tujuannya selalu memenangkan semuanya, dan tidak ada bedanya tahun ini,” kata Szczesny.

Szczesny menambahkan untuk meraih scudetto musim ini, Napoli menjadi rival terkuat bagi Juventus. Menurut kiper berusia 27 tahun itu kualitas permainan Napoli yang membuat mereka menjadi tim yang paling berbahaya musim ini.

“Tapi, ada juga Roma dan Inter Milan yang dilatih oleh Luciano Spalleti telah memulai musim ini dnegan sangat baik,” kata dia.

Dia menambahkan Juventus harus selalu siap untuk memenangkan setiap pertandingan.

Napoli sekarang ini memuncaki klasemen sementara Liga Italia serie setelah mencatat hasil sempurna pada tujuh pertandingan di awal musim. Napoli mengoleksi 21 angka, unggul dua angka dari Juventus dan Inter Milan di peringkat kedua dan ketiga. (ROL)