Sulteng Tuan Rumah Kejurnas Panjat Tebing 2018

oleh
Ketua FPTI Sulteng, Amin Panto (kanan) bersama dua pengurus FPTI Sulteng. (FOTO: MAL/YAMIN)

PALU – Sulteng dipercayakan menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing tahun 2018 mendatang.

Keputusan itu merupakan hasil dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Faderasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), tanggal 6 sampai 8 Oktober 2017 di Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat, yang dihadiri 29 pengurus daerah FPTI di Indonesia.

Rakernas yang mengusung tema ”Kobarkan Semangat Indonesia Mendulang Emas” itu dibuka Ketua Umum FPTI, Faisol Riza.

Ketua FPTI Sulteng, Amin Panto di Palu, Selasa (31/10) mengatakan, Rakernas itu diantaranya membahas persiapan Kejurnas 2017 yang diagendakan bulan November tahun ini di Yogyakarta dan Jambore Panjat Tebing tahun 2017 di Sumatera Barat.

“Selain itu juga menetapkan Sulteng sebagai tuan rumah Kejurnas Panjat Tebing Indonesia tahun 2018,” tuturnya.

Amin menambahkan, dipercaya sebagai tuan rumah merupakan tantangan tersendiri. Meski demikian, kesempatan itu tidak bisa disia-siakan, karena bisa menjadi peluang FPTI Sulteng dalam menyiapkan atlet yang handal dan berprestasi. Kesempatan itu juga akan dijadikan sebagai ajang ajang memperkenalkan potensi wisata panjat tebing di Sulteng.

“Kita memiliki sejumlah wisata panjat tebing alami. Moment ini jangan disia-siakan kita manfaatkan dengan baik untuk memperkenalkan pada daerah lain,” katanya.

Untuk menyukseskan Kejurnas tersebut, FPTI Sulteng telah melakukan koordinasi dengan seluruh FPTI kabupaten, terutama FPTI Kota Palu untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan itu. (YAMIN)