STQ Tingkat Provinsi, Sigi Optimis Masuk Lima Besar

oleh
Pelepasan kafilah Kabupaten Sigi yang akan mengikuti STQ XXV tingkat Provinsi Sulteng di Morut, Rabu (06/03). (FOTO: MAL/HADY)

SIGI – Kafilah Kabupaten Sigi yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXV tingkat Provinsi Sulteng di Morowali Utara (Morut), resmi dilepas Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta, Rabu (06/03).

Pada kesempatan itu, Bupati berpesan kepada para kafilah agar tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan.

“Selain itu kami juga berharap, kafilah Kabupaten Sigi dapat mengharumkan nama daerah,” harapnya.

Untuk terus membangkitkan rasa cinta kepada Al-Qur’an, Pemkab, kata dia, juga mewacanakan akan mengadakan lomba STQ di Kabupaten Sigi, sebelum masa jabatannya berakhir.

“Tentunya ini juga sejalan dengan salah satu program yang terus berjalan yakni Sigi Religi,” ujarnya.

Sementara Kepala Sub Bagian (Kasubag) Pembinaan Keagamaan dan Spiritual, Kesramas Pemkab Sigi, Muhaimin, menyebutkan, jumlah peserta yang diikutkan dalam lomba kali ini sebanyak 18 orang. Mereka mengikuti empat cabang lomba.

Muhaimin menambahkan, jenis lomba yang diikuti adalah, cabang tilawah tingkat kanak-kanak dan dewasa, lomba tafsir dan Bahasa Arab.

Muhaimin optimis, kontingen asal Kabupaten Sigi bisa membawa harum daerahnya.

“Ini bukan tanpa alasan, sebab dua peserta yang ikut dalam lomba saat ini adalah yang pernah mengikuti MTQ nasional tahun kemarin dalam lomba 10 hingga 30 Juz. Kita optimis bisa masuk dalam lima besar,” tegasnya. (HADY)