Stafsus Tinjau Kesiapan Kunjungan Mentan ke Touna

oleh

TOUNA – Staf Khusus (Stafsus) Menteri Pertanian (Mentan) RI Bidang Komunikasi dan Informasi, Erick Tamalagi, Senin (03/07), melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) .

Kunjungan tersebut guna memastikan kesiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Touna, Sulawesi Tengah, menjelang kunjungan Mentan RI Sahrul Yasin Limpo, di daerah penghasil jagung dan kelapa itu.

Dalam kesempatan tersebut, mantan wartawan senior itu menggelar rapat kesiapan rencana kunjungan Mentan bersama Bupati Touna, Mohammad Lahay, didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan, serta beberapa kepala OPD lingkup Pemkab Touna, di ruang kerja Bupati.

Setelah rapat, Erick lalu meninjau lokasi yang rencananya akan menjadi titik kunjungan Mentan RI, yaitu di Gudang Ekspor Jagung dan Perusahaan Pengelolaan Kelapa di Desa Mantangisi, Kecamatan Ampana Tete.

“Wilayah tersebut selama ini mejadi sentra jagung dan terdapat pelabuhan bongkar muat untuk ekspor jagung ke negara asia seperti Philipiina,” ungkap Erick.

Erick menyebutkan, kunjungan Mentan dijadwalkan bulan Agustus ini. Hanya saja, hari dan tanggalnya menunggu jadwal Mentan RI dan anggota DPR RI Ahmad Ali.

Sebab, kata dia, kunjungan Mentan kali ini akan didamping Ahmad M. Ali yang merupakan anggota DPR RI Dapil Sulteng.

“Tentunya Ahmad Ali yang juga duduk di komisi IV yang membidangi urusan pertanian, lingkungan hidup, serta kelautan dan perikanan juga ingin memastikan bahwa petani di Sulteng tersentuh bantuan dan program pemerintah pusat,” jelasnya. (SAFA’AD)

Iklan-Paramitha