Sopyan Korompot Hadiri KLB Demokrat, Kasmat Ibrahim : Dia Kader Ilegal

oleh
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Buol. Kasmat Ibrahim.(FOTO : IST)

BUOL – Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang di dalangi oleh Mantan Kader dan Oknum di Lingkaran Kekuasaan hari ini dilangsungkan. Kongres tersebut dinilai Inkonstitusional dan mencederai nilai-nilai Demokrasi.

“Terindikasi salah satu mantan kader Partai Demokrat Buol, Sopyan Korompot hadir dan secara ilegal mengklaim mewakili DPC Partai Demokrat Buol,” tegas Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Buol, Kasmat Ibrahim, dihubungi dari Palu. Jum’at (5/03).

Sopyan Korompot yang disebut sebagai Kader Ilegal. (FOTO : IST)

Atas hal ini, Kasmat Ibrahim mengkritik keras tindakan tidak terpuji yang dilakukan Sopyan Korompot. Sebab, Sopyan Korompot berstatus mantan kader yang sejak lama dinonaktifkan, dan tanpa sepengetahuan Pengurus DPC Kabupaten Buol menghadiri KLB. Parahnya lagi, kehadirannya mengatasnamakan DPC Kabupaten Buol.

“Sopyan Korompot Telah lama non aktif, dan seketika hadir di KLB Demokrat, tanpa sepengetahuan Pengurus DPC Partai Demokrat Buol. Tindakan Ilegalnya menandakan Sopyan Korompot Adalah oknum yang memanfaatkan kisruh di Partai hanya untuk kepentingan pragmatisnya,” kesal Kasmat.

Atas Hal tersebut, Kasmat tegas menyatakan bahwa Sopyan Korompot bukan lagi bagian dari Partai Demokrat Buol, sehingga kehadiranya di KLB tidak ada kaitanya dengan DPC Partai Demokrat Buol.

“DPC Partai Demokrat Buol Solid  dukung AHY, dan Sopyan Korompot bukan lagi bagian DPC Partai Demokrat Buol. DPC Demokrat Buol tidak pernah mengeluarkan Surat Mandat kepada siapapun untuk mengikuti KLB Partai Demokrat,” tegas Kasmat.

Dipenghujung, Kasmat menyampaikan, bersama seluruh pengurus Demokrat Buol menegaskan akan meminta pertanggungjawaban dan klarifikasi, Sopyan Korompot atas keikut sertaaan di KLB setibanya di Buol nanti. (YAMIN)