SMP Alkhairaat 2 Serius Tingkatkan SDM Siswanya

oleh
Kepala SMP Alkhairaat 2 Palu, H. Sumitro Fahrun Nento (kanan) dan Ketua STIMIK Adhi Guna Palu, Mus Mas Aidah, menandatangani MoU, Selasa (09/01) (FOTO: DOK. HUMAS SMP ALKHAIRAAT 2 PALU)

PALU – SMP Alkhairaat 2 atau Pondok Pesantren (Ponpes) Putra Alkhairaat Pusat Palu, membuktikan keseriusannya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) peserta didiknya di bidang Informasi dan Teknologi (IT), agar bisa berkompetisi dengan sekolah lain di Kota Palu

Keseriusan ini ditunjukkan dengan penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) dengan pihak Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STIMIK) Adhi Guna Palu, tentang peningkatan mutu tenaga pendidik, kependidikan, santri dan sarana IT.

Penandatanganan MoU dilakukan Kepala SMP Alkhairaat 2, H. Sumitro Fahrun Nento dengan Ketua STIMIK Adhi Guna Palu, Mus Aidah, dua hari lalu.

MoU tersebut memuat dua poin, yakni pelatihan guru tentang IT dan pembinaan roboting untuk santri.

“STIMIK akan menghibahkan komputer ke lab kami dan beberapa aplikasi termasuk website sekolah,” terang Sumitro, Rabu (10/01).

Terkait dengan kerjasama itu, pihaknya juga akan meminta agar guru TIK dan TU dari lulusan STIMIK untuk menjadi tim pengajar di SMP Alkhairaat 2.

“Dan Alhamdulillah ibu ketua menyetujuinya. Kami sangat berterima kasih atas kerjasama ini dan semoga kedepan lebih baik lagi,” tutupnya. (YAMIN)