Siswa SMP Alkhairaat 2 Palu Dimatangkan Berorganisasi

oleh
Suasana rapat OSIS SMP Alkhairaat 2 Palu, di Sekretariat OSIS, Ahad (10/02). (FOTO: IST)

PALU – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Alkhairaat 2 Palu mengasah kemampuan anak didiknya dalam berbagai sector, baik formal maupun non formal. Salah satunya adalah cara berorganisasi yang baik.

Kepala SMP Alkhairaat 2 Palu, H. Sumitro S. Nento, di ruang kerjanya, Senin (11/02) mengaku telah melaksanakan rapat dan lokakarya bersama pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) periode 2018-2019, Ahad (10/02) di Sekretariat OSIS. Rapat itu sekaligus menyusun program OSIS.

“Rapat yang kami lakukan untuk menyusun program, sekaligus mencari solusi dan langkah-langkah OSIS dalam melaksanakan programnya,” katanya.

Menurutnya, rapat tersebut bertujuan untuk memperkenalkan lebih awal kepada anak didik mengenai cara berorganisasi, sekaligus memberikan edukasi manfaat dalam berorganisasi, khususnya di OSIS.

“Pengurus inilah yang akan menjadi pioner sekaligus contoh buat teman-temannya untuk menjalankan aturan sekolah, maupun aturan pondok pesantren,” terangnya.

Pendiri Mahasiswa Pencita Alam (Mapala) Lalimpala, Universitas Tadulako (Untad) itu menambahkan, program kerja yang akan dilaksanakan OSIS itu, tentunya yang berhubungan dengan kegiatan kesiswaan, seperti ketika akan melaksanakan kegiatan ektrakurikuler kaligrafi dan persiapan memeriahkan Haul pendiri Ponpes Alkhairaat Putra Palu, Habib Abdillah.

“Kami persiapkan pengurus OSIS ini agar mampu menjadi garda terdepan bagi rekan-rekan mereka, termasuk dalam rangka menghadapi haul Habib Abdillah yang Insya Allah akan dilaksanakan tanggal 3 Maret nanti. Kami merencanakan OSIS akan melaksanakan kegiatan internal dalam momen tersebut,” tutupnya. (YAMIN)