Siswa MAN 1 Parimo Raih Nilai Tertinggi SKI di UAMBN-BK

oleh
Fahri Wardiansyah

PARIMO – Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Parigi, Jurusan IPA atas Nama Fahri Wardiansyah berhasil memperoleh nilai 88 pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) di Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) jengang Madrasah Aliyah.
Nilai tersebut masuk dalam kategori nilai tertinggi tahun ini se-Provinsi Sulteng.
Hasil UAMBN itu diserahkan oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Pemnad) Kanwil Kemenag Sulteng, Kamarudin Syam kepada Kasi Pendis Parimo, Saehan Marilau di Palu, Rabu 08 Mei 2019.
Atas capaian tersebut, Kepala Kemenag Parimo, Muslimin, senin (09/05) mengaku bangga, sehingga memberi apresiasi kepada semua komponen MAN 1 Parigi.
“Saya ucapkan terimakasih kepada semuanya, teristimewa kepada Kepala MAN 1 Parigi, Darsono dan mantan Kepala MAN 1 Parigi, Sabrun,”katanya.
Muslimin juga menyampaikan terimakasih khusus kepada, guru SKI MAN 1 Parigi, Anita Noviyanti. Dia berharap capaian itu memberi dorongan kepada semua guru Madrasah pada semua jenjang di Parimo, agar kedepan dapat menciptakan prestasi yang membanggakan dan bersungguh-sungguh mendedikasikan ilmu kepada siswa-sisiwi.
Ditemui terpisah, Darsono mengaku perolehan nilai salah satu siswanya itu sangat membanggakan bagi keluarga besar MAN 1 Parigi.
Kata Darsono, pencapaian nilai tertinggi oleh Siswanya, tidak terlepas dari peran guru-guru yang ada di MAN 1 Parigi yang telah membina Fahri Wardiansyah.
“Terima kasih pula kepada KaKanKemenag Kabupaten Parigi Moutong, Kasi Pendis yang selama ini telah banyak membantu serta membrika support pada proses pendidikan di MAN 1 Parigi,”ucapnya menutup. (YAMIN)