“Sigi Religi”, Sigi Biromaru Jabarkan Lewat Maulid dan Zikir

oleh
Spanduk maulid dan zikir akbar di Kecamatan Sigi Biromaru. (FOTO: MAL/HADY)

SIGI – Pemerintah Kecamatan Sigi Biromaru menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW dan zikir akbar, di lapangan sepakbola Desa Lolu, Jumat (22/12) hari ini. Kegiatan itu merupakan wujud dukungan pemerintah kecamatan setempat dalam mendukung Program “Sigi Religi” yang telah dicanangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi.

Kepala Desa (Kades) Lolu, Imran Latjedi yang juga ketua panitia pelaksana, mengatakan, apa yang mereka lakukan adalah salah satu bentuk penjabaran program inovasi Pemkab tersebut.

“Kegiatan ini melibatkan 17 desa di Kecamatan Sigi Biromaru. Sebelum itu, sore ini akan dimulai dengan lomba-lomba, seperti rebana dan hadrah,” kata Imran, Kamis (21/12).

Malam harinya, ba’da Isya, dilanjutkan dengan Maulid Nabi SAW dan dzikir akbar yang akan dihadiri Bupati Sigi Muhamad Irwan Lapatta, pimpinan OPD, tokoh agama dan masyarakat serta lembaga Islam dan majelis dzikir.

Camat Sigi Biromaru, Ruslan menyatakan, “Sigi Religi” harus dibumikan, dalam bentuk ajakan rohani kepada warga , agar dalam kehidupannya tidak lepas dari hukum agama yang diyakini masing-masing.

“Jadi dengan acara ini, saya mengajak seluruh masyarakat khususnya warga Sigi Biromaru untuk hadir bersama dalam maulid dan dzikir akbar,” imbaunya.

Informasi yang diperoleh, pada kegiatan nanti, setiap desa akan membawa tumpeng yang akan dinilai. (HADY)

loading...