Sigi Kembali Jadi Tuan Rumah TDCC

oleh
Wabup Sigi, Paulina saat menghadiri launching Calender of Event Central Celebes & TDCC tahun 2018 di Gedung Sapta Pesona Kementrian Pariwisata, Selasa (17/97). (FOTO: IST)

SIGI – Kabupaten Sigi kembali terpilih menjadi salah satu bagian daerah kegiatan Tour de Central Celebes (TdCC) tahun 2018. Hal ini terungkap saat launching Calender of Event Central Celebes & TDCC tahun 2018 di Gedung Sapta Pesona Kementrian Pariwisata, Selasa (17/97).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata Arif Yahya itu, dihadiri Wakil Bupati Sigi, Paulina, Gubernur Sulteng Longki Djanggola, Ketua DPRD Provinsi Sulteng, Wali Kota Palu dan para Bupati dan Ketua DPRD yang akan dilalui jalur TDCC lainnya, seperti Kabupaten Banggai, Tojo Una-Una, Poso, Parigi Moutong, dan Kabupaten Donggala.

Turut pula hadir para Kepala Dinas Pariwisata dari masing-masing daerah.

Event Internasional TdCC yang akan digelar pada tanggal 14-18 Oktober mendatang, dan event lomba yang berkonsep sport tourism itu dipastikan akan semakin membuat parisiwata Sulteng menggeliat.

“Penyelenggaraan TdCC tahun ini terasa spesial, karena event ini sudah diakui oleh Asosiasi Sepeda Internasional UCI,” kata Menteri Pariwisata dan Kebudayaan.

TdCC 2018 yang akan diikuti 19 tim dari 16 negara serta 5 tim pembalap nasional akan melalui lima etape yang harus ditaklukan. Para peserta akan menelusuri untuk menikmati eksotisme alam dan budaya Sulteng.

“Saya mengapresiasi launching Calender of Event Sulawesi Tengah 2018 tentu dalam rangka mempromosikan dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sulteng,” tambahnya.

Tahun ini, ditargetkan ada 3.825.000 wisatawan terdiri dari 75.000 kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dan 3.750.000 pergerakan wisatawan nusantara (wisnus).

“Acara ini diharapkan tetap eksis dan menjadi destinasi Internasional,” terangnya. (HADY)