Sidak, Bupati Sigi Temukan ASN Bolos

oleh
Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta saat melakukan sidak di sekretariat bupati, Kamis (21/06). (FOTO: MAL/HADY)

SIGI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi menggelar apel perdana di hari pertama kerja pasca cuti lebaran Idul Fitri, Kamis (21/06), di halaman Kantor Bupati Sigi, Desa Bora, Kecamatan Sigi Biromaru.

Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta bertindak sebagai pembina pada kegiatan apel perdana tersebut, dihadiri para pejabat dan ASN di sekretariat daerah.

Setelah itu, Bupati yang didampingi Kabag Organisasi Bambang melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah ruangan sekretariat. Dalam sidak tersebut, Bupati menemukan sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang masih lalai hadir alias bolos kerja.

“Ada beberapa PNS yang tidak hadir, namun sebagian besar sudah hadir melaksankan tugas dan tanggung jawabnya. Adapun yang tidak hadir dengan alasan sakit dan beberapa hal lainnya yang semuanya ada pemberitahuan,” kata Bambang.

Bambang menambahkan, ASN yang lalai akan disanksi dan sudah tercatat di BKD Sigi.

Selain Bupati, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sigi Moh Basir Lainga juga turut melakukan sidak di sejumlah kantor dan lembaga pemerintahan yang ada di kompleks perkantoran Desa Bora, serta beberapa kantor lainnya yang ada di Kecamatan Sigi Biromaru. (HADY)

loading...