Setiap Jumat Sore, Puluhan Santri Alkhairaat Ziarahi Makam Guru Tua

oleh
Puluhan santri pondok pesantren Alkhairaat Pusat Palu, setiap Jumat sore menziarahi Makam Habib Idrus bin Salim Aljufri (Guru Tua). (FOTO: MAL/NANANG IP)

PALU- Puluhan rombongan santri putra dari Pondok Pesantren Alkhairaat Pusat Palu, tampak terlihat saling beriringan berjalan menuju masjid Alkhairaat di Jalan Sis Aljufri, Jumat,(21/7) sore. Puluhan santri tersebut, ada yang mendekap Alquran.

Menurut santri kelas satu Madrasah Aliyah Alkhairat, Rasyidi, mereka hampir di setiap Jum’at sore menziarahi makam Pendiri Perguruan Islam Alkhairaat yakni Alhabib Sayyid Idrus bin Salim Aljufri. Katanya untuk mengambil berkah dari ilmu yang diajarkannya di madrasah Alkhairaat, sekaligus mengirim doa kepada beliau.

“Setiap hari jumat sore,tadi santri ada sekitar delapan puluhan santri, kalau malam nda cuma setiap Jum,at sore saja. Kami dari SMP 2 Alkhairaat bersama santri-santri baru, tujuannya agar mendapatkan berkah dari beliau agar sama seperti beliau. Tadi anak aliyah yang pimpin doa, setelah dari sini langsung pulang ke asrama,” katanya.

Ziarah pun tak berlangsung lama, dari pantaun Mal Online, setelah salah seorang diantara mereka membacakan doa kepada Guru Tua, rombongan pun dengan tertib keluar satu persatu dari makam dan mempersiapkan diri menuju masjid untuk melaksanakan shalat magrib secara berjamaah. (NANANG IP)