Sekkab Sigi Tinjau Penyaluran Rastra

oleh
Sekkab Sigi, Moh Basir Lainga bersama Wakapolres saat meninjau proses penyaluran bansos rastra, Kamis (07/02). (FOTO: IST)

PALU – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sigi, Muh. Basir Lainga, Kamis (07/02), meninjau penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Beras Sejahtera (Rastra) di Gudang Bulog Sulteng.

Kehadiran Sekkab bersama Wakapolres Sigi, Kompol Paulus Morik itu diterima Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan OPP Bulog Kota Palu, Amir Sube.

Di kesempatan itu, Sekkab bersama Wakapolres diajak melihat langsung gudang penyimpanan beras milik Bulog.

“Peninjauan tersebut tidak lain menguatkan kerja sama yang telah terjalin selama ini antara Pemkab Sigi dengan Bulog dalam pendistribusian Bansos Rastra selama ini,” kata Basir.

Di kesempatan itu, Kabid) Pengadaan dan OPP Bulog Kota Palu, Amir Sube, mengatakan, untuk Tahun 2019, penyaluran tahap awal ke Kabupaten Sigi sebanyak 491.340 kilogram untuk selanjutnya akan disalurkan oleh Pemkab Sigi kepada Rumah Tangga Sasaran (RTS) secara “6 Tepat” yakni tepat sasaran, tepat jumlah, tepat mutu, tepat waktu, tepat harga dan tepat administrasi.

“Kita berharap penyaluran Bansos ini akan berjalan dengan baik. Tentu dalam penyalurannya sesuai data yang diketahui oleh pemerintah desa setempat,” ujarnya.

Dalam penyalurannya, Pemkab Sigi sendiri sangat mengharpkan kerja sama dengan pihak kepolisian. (HADY)