Sekkab Parimo Siap Divaksin Lebih Dulu

oleh

PARIMO – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah menyatakan siap divaksinasi Covid-19 lebih dahulu untuk mengetahui keandalan Vaksin Sinovac produk Cina tersebut.

“Pada pertemuan beberapa waktu lalu, Sekkab Zulfinasran meminta untuk divaksin pertama kali,” ungkap Jubir Satgas Covid-19 Parimo, Irwan, di ruang kerjanya, Selasa (12/01).

Selain itu, Sekkab juga meminta kepada pihak Satgas untuk memberi jeda sekitar 14 hari atau dua pekan, usai ia menjalani vaksinasi pertama kali, untuk melihat reaksi dan keandalan vaksin sehingga tenaga kesehatan di Parimo dapat mempersiapkan diri.

“Sekkab percaya dengan program vaksin Covid-19 sebab ini bertujuan untuk melindungi warga,” jelasnya.

Selain Sekkab, pejabat lain yang bersedia divaksin adalah Ketua DPRD Parimo Sayutin Budianto Tongani. Menurut Sayutin, kalau negara sudah menginstruksikan vaksin Covid-19 tahap pertama, tenaga medis dan pejabat publik mau tidak mau mesti mengikuti.

Sementara itu, Kapolres Parimo, Andi Batara Purwacaraka menyebutkan, unsur pimpinan dan jajarannya siap mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi Covid-19 sudah menjadi perintah dari Presiden Joko Widodo yang berlaku di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Ia mengatakan, TNI dan Polri juga jadi bagian yang akan divaksinasi Covid-19. Namun, untuk tahap awal ini yang diprioritaskan adalah tenaga kesehatan.

“Kalau Presiden saja sudah akan divaksinasi Covid-19, otomatis jajaran Polres Parimo juga siap melaksanakannya,” tutupnya.

Reporter : Mawan
Editor : Rifay

Donasi Bencana Sulbar