Sekkab Ingatkan Tantangan ASN di Masa Depan

oleh
Penyematan tanda kepesertaan pada salah satu PNS Kabupaten Sigi, pada kegiatan pembukaan Latsar angkatan LV, LVI, dan LVII di aula BPSDMD Provinsi Sulteng, Senin (13/01). (FOTO: IST)

PALU – Sebanyak 104 Pegawai Negeri Sipil ((PNS) di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi mengikuti kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) angkatan LV, LVI, LVII Formasi Tahun Anggaran 2018, di aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Sulteng, Senin (13/01).

Jumlah tersebut terdiri dari Golongan III sebanyak 99 orang dan 5 orang lainnya PNS Golongan II.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sigi, Moh Basir Lainga, saat membuka kegiatan,  mengimbau kepada seluruh peeserta untuk fokus, serius dan disiplin dalam mengikuti kegiatan Latsar, agar dapat tercipta SDM Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dapat berkompetensi dalam menghadapi era yang labih maju ke depan.

“Ke depan banyak tantangan yang akan dihadapi dan tentunya seorang ASN tidak menghadapinya dengan diam, akan tetapi bagaimana terus belajar agar tidak ketinggalan dengan kemajuan yang ada,” terangnya.

Sekkab menambahkan, dalam membentuk sosok PNS, maka perlu dilaksanakan pembinaan pelatihan dasar guna untuk mengarahkan kepada upaya peningkatan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada kepentingan masyarakat, bangsa dan negara serta tanah air.

Selain itu, lanjut Basir, juga dalam hal kompetensi teknis manajerial kepemimpinan serta efisiensi efektivitas dan kualitas pelaksanaan tugas yang dilakukan dengan semangat kerja sama dan tanggung jawab, sesuai dengan lingkungan kerja organisasi masing-masing.

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan tersebut Kepala BPSDM Provinsi Sulteng, Novalina, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sigi Rahmat Saleh, Kepala BKPSDM Kabupaten Sigi Selvi, Perwakilan OPD Sigi, dan Tim Instruktur Widyaswara. (HADY)