Sekjend PB Alkhairaat: Kepsek dan Guru Harus Tingkatkan Kemampuan

oleh
Ketua Majelis PB Alkhairaat mengambil sumpah kepada kepala MA Alkhairaat Kotapulu Sartika dan Kepala MTs Langaleso Fitriana. (Foto: MAL/ NANANG IP)

SIGI – Sekertaris Jenderal PB Alkhairaat Ridwan Yalidjama, mengingatkan para kepala sekolah dan guru di lingkungan perhimpunan Alkhairaat, terus menigkatkan kemampuan dan keterampilan. Sehingga akan menghasilkan murid yang berprestasi.

Ridwan mengungkapkan, pernah menemukan, ada guru, saat ujian sekolah, membuat soal ujian asal-asalan. Ia menilai, kualitas murid akan dilihat sejauh mana kemampuan gurunya.

Hal ini ia sampaikan, usai pelantikan, Kepala MA Alkhairaat Kotapulu dan MTs Alkhairaat Langaleso, Kamis, (9/11) pagi.

“Dan saya berharap kualitas murid masih tetap kita tingkatkan ke depan dan kualitas guru. Kalau gurunya berkualitas nanti muridnya juga berkualitas. Para guru harus meningkatkan kemampuan dan keterampilan agar siswa berprestasi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Sigi, H Kamaruddin mengatakan, pihaknya turut merasa bangga dengan kahadiran sekolah swasta.  Menurut dia, keberadaan sekolah swasta terus meningkatkan kualitas dan mampu bersaing dengan sekolah lain.

“Kita juga merasa banga hanya namanya saja swasta, tapi kualitas dan kemampuan untuk bersaing dengan Madrasaaha lain. Banyak presatsi teman-teman kita dari swasta ini.” Katanya.

Kamaruddin juga berharap agar kepala sekolah yang telah dilantik, terus menjaga komunikasi dengan Kemenag Sigi. Jangan sampai, tugas-tugas kepala sekolah terhambat, dikarenakan kurangnyan berkomunikasi. Sehingga mengorbankan, para murid yang mestinya mendapatkan bantuan.

“Salah satu contoh ada madrasah hanya satu orang yang mendapatkan, itu karena keterlambatan menangani. Informasi lambat ke kita, sehingga kita dikejar waktu. Saya berharap kedua madrasah kita ini meningkatkan apa dilakukan para pendahuluan kita,” ujarnya.

Diketahui, pelantikan kepala madrasah non PNS ini merujuk pada Peraturan Menteri Nomor 29 Tahun 2014. Adapun mereka yang dilantik, Kepala MA Alkhairaat Kotapulu  Sartika, dan Kepala MTs Langaleso Fitriana. Pelantikan ini turut dihadiri, Ketua Majelis Pendidikan Alkhairaat, Kasi Pendis Madrasah Kemenag Sigi serta para Tokoh Agama Kecamatan Dolo. (NANANG IP)

 

loading...