Risma Masjid Darul-Arqam Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Sigi

oleh
Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Risma Masjid Darul-Arqam kepada salah satu korban bencana, Desa Bangga, Kabupaten Sigi, Ahad (5/5). (FOTO : IST)

SIGI – Beragam bantuan saat ini terus disalurkan untuk para korban bencana banjir bandang di dua kecamatan yang ada di Kabupaten sigi, baik dari pemerintah, maupun para relawan yang peduli atas becana tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Remaja Masjid (Risma) Darul Arqam, Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Timur.
Mereka membagikan bantuan seperti air menireal, beras, minyak goreng, snack, popok bayi, pakaian, selimut dan berbagai bantuan lainnya.

Bantuan tersebut dibagikan di lokasi pengungsian yang ada di Desa Bangga, Balongga, dan Walatana.

“Jadi ini bentuk kepedulian kami terhadap warga yang menjadi korban bencana banjir bandang. Hanya ini yang bisa kami lakukan dan muda-mudahan bermanfaat,” ungkap Ketua Risma Darul-Arqam, Dian Angraini, Ahad (5/5) di Desa Bangga, Kabupaten Sigi.

Selain membagikan bantuan, mereka juga memberikan bantuan uang tunai yang bersumber dari hasil penggalangan dana dengan cara turun ke jalan dan di beberapa pusat perbelanjaan yang ada di Kota Palu.

“Sebelumnya kita juga sempat turun ke jalan dan beberapa tempat perbelanjaan untuk melakukan penggalangan dana. Alhamdulilah hasilnya juga cukup banyak,” tambahnya.

Banjir bandang melanda 3 desa di Kabupaten Sigi, yakni Bangga, Balongga, dan Walatana, terjadi pada Minggu 28 April 2019. Akibatnya ratusan di 3 desa tersebut terendam lumpur kurang lebih setinggi 4 meter.