Reses Iman Darmawan di Palu Selatan, Warga Keluhkan Sistem Pendataan PKH

oleh
Anggota DPRD Kota Palu, Imam Darmawan berpose bersama warga penerima paket bahan pokok dalam Reses Caturwulan III Tahun Sidang 2020. Selasa (20/10) (FOTO : IST)

PALU – Pendataan Program Keluarga Harapan (PKH) dan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas pengangkut sampah menjadi aspirasi yang menojol dari warga Kecamatan Palu Selatan, saat Reses Anggota DPRD Kota Palu, Caturwulan III Tahun Sidang 2020. Selasa (20/10).

Reses tersebut dihadiri anggota DPRD Kota Palu asal Fraksi NasDem, Imam Darmawan.

Dikesempatan itu, salah satu warga yang mewakili warga lainnya mengeluhkan sistem pedataan PKH. Sebab, sejauh ini dinilai sebahagian besar penerima manfaatnya salah sasaran.

“Minta tolong pak, pendataan PKH itu diperjelas. Soalnya banyak warga yang menurut kami layak dapat, tapi justru tidak dapat,” keluh warga.

Selain itu, sebagian warga yang juga bekerja sebagai pengangkut sampah, meminta agar mendapat perhatian dari pemerintah, untuk dilengkapi dengan APD. Pasalnya saat bertugas, mereka kerap mengalami luka karena pecahan kaca yang ada dalam tumpukan sampah.

“APD juga untuk petugas sampah. Karena yang ada sekarang sudah mulai rusak pak. Tidak semua juga petugas yang dapat,” pintanya.

Menyikapi aspirasi tersebut, Imam mengaku akan mengupayakan mengkonsumsikan ke dinas terkait agar hal-hal yang bersifat urgen tersebut dapat segera diatasi.

“Nanti hasil reses ini akan disampaikan ke Paripurna. Untuk hal mendasar saya akan coba komunikasikan ke dinas terkait langsung, kebetulan dari aspirasi mereka ada di dinas yang menjadi mitra di DPRD,”tegas Imam.

Dalam Reses itu juga Imam Darmawan juga menyerahkan paket sembako yang berisikan beras 5 Kg, gula 1 kg, dan minyak goreng satu liter. Dengan tujuan untuk meringankan beban hidup masyarakat yang rata-rata terdampak oleh pandemi Covid-19. (YAMIN)

Iklan-Paramitha