Reses Cawu III Tahun Sidang 2020, Farden Saino Bagi 200 Paket Bahan Pokok

oleh
Anggota DPRD Kota Palu, Farden Saino, dalam kegiatan Resesnya, di wilayah Dapil Palu Selatan-Mantikulore. Kegiatan tersebut di laksanakan, di Halaman Milano Hotel. Selasa (20/10) (FOTO : IST).

PALU  – Dalam rangka agenda Reses atau jaring aspirasi Caturwulan III Tahun Sidang 2020, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu, Farden Saino, menyerahkan paket bahan pokok kepada 200 Kepala Keluarga (KK) di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) Palu Timur -Mantikulore.

Kegiatan Reses tersebut, dilaksanakan di Halaman Milano Hotel. Selasa (20/10), tentunya menerapkan protokol Covid-19.

“Pembagian 200 paket bahan pokok ini merupakan rangkaian kegiatan Reses atau jaring aspirasi yang dialihkan untuk membantu  konsituen masing-masing anggota DPRD Kota Palu, yang saat ini ekonominya terganggu akibat Covid-19,” ucap Farden Saino.

Politisi Partai Golkar itu menjelaskan, untuk tetap menerapkan prokotol Covid-19, pihaknya membagi waktu secara pertahap, agar penerima paket bahan pokok tidak saling berdesak-desakan, dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Lanjut Farden, walaupun konsep penyampaian aspirasi secara langsung sudah tidak diterapkan karena Covid-19, masyarakat tetap bisa menyampaikan aspirasinya melalui lembaran yang sudah disediakan.

“Di samping pembagian bahan pokok, tujuan utama reses untuk mendapatkan aspirasi masyarakat. Kita sudah menyiapkan lembaran kertas untuk di isi oleh setiap orang, dan tadi semua warga yang datang antusias mengisi lembaran aspirasi tersebut,” jelasnya.

Farden juga menjelaskan, pembangian bahan pokok tersebut sangat bermanfaat oleh warga, karena kondisi ekonomi yang saat ini sedang sulit.

“Dengan pembagian sembako ini, mereka bisa merasakan langsung bantuannya, apalagi banyaknya kesulitan hidup di tengah pandemi saat ini. Semoga paket yang kami berikan dimanfaatkan dengan baik, ” harapnya.

Perlu diketahui, di masa jaring aspirasi kali ini, setiap anggota DPRD Kota Palu membagikan 200 paket bahan pokok , dengan senilai harga Rp80 ribu untuk masing-masing satu paket. Paket itu berisikan beras 5 kg, gula 1 kg, dan minyak goreng 1 liter. (YAMIN)

Iklan-Paramitha