Relawan NDB Morowali Ikrar Menangkan Pilgub Sulteng

oleh
Relawan Pemuda Morowali, mendeklarasikan dukunganya kepada NDB. Deklarasi ini bertempat, di Desa Bente, Kompleks Perkantoran Fuanasingko, Kabupaten Morowali, Ahad (4/8) malam. [foto: IST]

MOROWALI- Dukungan kepada Nurmawati Dewi Bantilan (NDB) terus berdatangan, belum lama ini puluhan pemuda mengatasnamakan, Relawan Pemuda Morowali, mendeklarasikan dukunganya kepada NDB. Deklarasi ini bertempat, di Desa Bente, Kompleks Perkantoran Fuanasingko, Kabupaten Morowali, Ahad (4/8) malam.

Koordinator Kabupaten Relawan NDB, Amirudin Lewa mengatakan, relawan ini lahir dari akumulasi kekecewaan pada sistem pemerintahan, dan kandidat bermunculan yang dianggap, hanya mewakili pengusaha dan menjadi perpanjangan tangan alat kekuasaan saat ini.

Dia mengatakan, sebagai langkah awal , pihaknya akan menggalang semua Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga, sebagai bentuk dukungan terhadap Nurmawati Dewi Bantilan. Selain itu, akan membentuk struktur pemenangan dari tingkat Kecamatan sampai tingkat desa.

Menurutnya, NDB dianggap sebagai sosok visioner dan mampu menjawab ketimpangan sosial yang ada di Sulawesi Tengah kedepan.

“Untuk itu, kami  siap mendukung dan memenangkan NDB di Kabupaten Morowali dan Kabupaten Morowali Utara, ” tegas Amirudin Malewa.

Sebelumnya, NDB menyatakan secara tegas, tidak pernah berpikiran untuk menjadi wakil atau berada di posisi 02 pada Pilgub Sulteng Tahun 2020 nanti.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Sulteng itu, saat ini,  telah melakukan semua langkah sesuai dengan tahapan yang ada. Bahkan salah satu persiapan yang ditempuhnya untuk merebut kursi orang nomor satu di Sulteng nanti, yakni maju melalui jalur perseorangan.

Untuk pengumpulan KTP, pihaknya menargetkan sekitar 198 ribu dan KTP yang telah terkumpul sudah melebihi 42 ribu. (IKRAM)