Rektor Unisa Reshuffle Kabinetnya

oleh
Rektor Unisa, Dr. Hamdan Rampadio, saat melantik para Wakil Rektor, masing-masing Warek I Dr Ahsan Marjudo, Warek II Dr Muhammad Yasin dan Warek III Dr. Ahmadan B. Lamuri. (FOTO: AMILUDDIN )

PALU – Rektor Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu, Dr. Hamdan Rampadio, SH, MH melakukan penguatan kelembagaan di Unisa dengan melakukan reshuffle atau perubahan struktur pejabat, pekan lalu.

Adapun jabatan yang di-reshuffle itu adalah Wakil Rektor (Warekl) I hingga Warek II. Untuk jabatan Warek I hanya bertukar posisi dengan Warek II. Sedangkan Warek III yang sebelumnya dijabat Dr. Ali Hasan Aljufri, kini digantikan oleh Dr. Ahmadan B Lamuri.

Rektor mengatakan, rotasi jabatan itu merupakan kebutuhan struktural, tidak ada tendensi apa-apa, melainkan hanya pertimbangan kebutuhan organisasi.

Dia meminta kepada Warek-nya untuk memberikan pengabdian yang lebih baik demi perkembangan Unisa.

Saat ini, kata dia, Unisa sedang melakukan pembenahan administrasi akademik, dalam rangka persiapan pelaksanaan program Penomoran Ijazah Nasional (PIN) yang akan diterapkan dan diberlakukan semua perguruan tinggi yang terdaftar di Kemenristekdikti.

“Yang pertama, bagi Wakil Rektor Satu, kedepan kita ada PIN, yang merupakan proses peralihan luar biasa, karena nantinya data-data mahasiswa sejak semester I serta kegiatan-kegiatannya, termasuk kegiatan pengabdian harus ter-cover sampai di Kemenristekdikti. Ini jadi pekerjaan berat kita,” kata Rektor.

Menurutnya, tugas lainnya adalah terkait dengan pengembangan dan peningkatan klaster penelitian dan pengabdian di Unisa. Saat ini, lanjut dia, klaster penelitian Unisa telah meningkat menjadi madya, merupakan sebuah prestasi yang membanggakan. Unisa merupakan satu diantara lima perguruan tinggi dibawah naungan Kopertis Wilayah IX yang dapat mencapai klaster tersebut.

Begitu juga dengan pengabdian, telah meningkat dari klaster cukup ke klaster memuaskan. Olehnya, prestasi itu harus bisa dipertahankan dan terus berupaya agar meningkat lagi ke klaster selanjutnya. Kesemua itu diperlukan keseriusan dan kerja sama yang baik antara satu sama lain, agar kemajuan dan perkembangan Unisa sebagaimana dicita-citakan bersama, bisa terwujud dimasa akan datang.

Rektor juga menitip pesan kepada Warek II agar dapat meningkatkan penataan bidang administrasi umum, keuangan, dan kepegawaian. Terutama pada keuangan, mengingat hal ini akan mempengaruhi semua sektor yang ada.

“Dalam waktu dekat, ada auditor internal yayasan, perlu dipersiapkan segala sesuatunya,” terangnya. (YUSUF)

loading...