Rekanan Diminta Bersihkan “Sampah” Pekerjaan Infrastruktur

oleh
Rapat evaluasi pekerjaan infrastruktur jalan dan drainase, di ruang kerja Wawali Palu, Senin (15/01). (FOTO: MAL/HAMID)

PALU – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu menggelar rapat evaluasi pekerjaan infrastruktur jalan dan drainase, di ruang kerja Wakil Walikota (Wawali) Palu, Sigit Purnomo Said, Senin (15/01).

Dalam rapat ini, Wawali Sigit memerintahkan kepada pengawas maupun rekanan agar segera membersihan material sisa pekerjaan yang masih menumpuk di lokasi pekerjaan, karena dinilai sangat rawan menimbulkan kecelakaan bagi pengguna jalan.

“Saya berharap agar setiap usai melakukan pekerjaan, sisa materialnya langsung dibersihkan, tidak dibiarkan begitu saja karena ini sangat mengganggu, baik dari sisi lalu lintas maupun dari segi kebersihan,” kata Sigit.

Dia menambahkan agar para OPD terkait, seperti Dinas Pekerjaan Umum (PU), dapat bersinergi dalam persoalan tersebut.

“Juga berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk pengaturan lalu lintas. Demikian pula dengan Pemadam Kebakaran dalam hal penyiraman jalan selama proses pembersihan material berlangsung,” tambahnya.

Wawali memberikan batas waktu pembersihan material tersebut selama sepekan usai rapat evaluasi kemarin.

“Saya akan mengecek langsung pada titik-titik pekerjaan yang sudah selesai,” pungkasnya.

Rapat evaluasi kemarin dihadiri Ketua DPRD Kota Palu Ishak Cae, Kepala Bappeda, Kadis PU, Kadis Penataan Ruang dan Pertanahan, serta Kepala BPKAD Kota Palu. (HAMID)

loading...