Ratusan Umat Islam Bersholawat di Talise

oleh
Ilustrasi

PALU- Ratusan umat Islam dari berbagai daerah datang menghadiri sholawat akbar nariyah/kaamilah/tafrijiyah/al ikhlas, di Masjid Sabbilul Muhtadin, Boyakarampe, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Sabtu (30/9).

Sholawat yang dilaksanakan ba’da Magrib ini diikuti oleh warga Kota Palu, bahkan diantaranya Pantai Timur dan Jakarta.

Sholawat akbar yang dipandu oleh Ustad Junaedi ini dimulai dengan sholawat badar, sampai masuk salat Isya, lalu dilanjut melaksanakan salat Isya berjamaah.  Usai Salat Isya dimulai dengan membaca surat Al fatihah, lalu  membaca sholawat burdah dan sifat-sifat Allah, pembacaan tawasul, tahlil dan diakhiri dengan memanjatkan doa bersama.

Para jamaah yang didominasi oleh wanita ini berakhir sekitar pukul 21.30 Wita.

Ustad Junaedi mengatakan, kegiatan shalawat akbar ini tidak ada kaitanya dengan partai politik atau organisasi keislaman, yayasan ataupun pondok pesantren manapun.

“Semata-mata untuk mengharap keridhaan Allah SWT dan syafaat rasulullah SAW, serta syiar agama dan membumikan sholawat keseluruh pelosok tanah air, ” kata Ustad Junaedi, sekaligus ketua panitia.

Junaedi mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan sholawat akbar ini di berbagai daerah seperti Provinsi Banten, Jawa Barat dan DKI Jakarta.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar. Sholawat akbar secara Nasional diadakan sekali setahun dipusatkan di masjid Istiqlal Jakarta. Insya Allah akan diselenggarakan pada bulan April tahun 2018,” imbuhnya.

Sholawat akbar ini terselenggara atas inisiasi Risma Masjid Sabilul Muhtadin bekerjasama dengan Jamaah Sholawat Jakarta Utara.

Setelah penyelenggaraan sholawat di Masjid Sabbilul Muhtadin, Jamaah Sholawat ini juga dilaksanakan di Masjid Raya, Kabupaten Donggala pada Ahad (1/10) bada salat Dzuhur. (IKRAM)