Rangkaian Milad, Unisa Gelar Pertandingan Futsal

oleh
Salah seorang guru dari MA Alkhairaat Balamoa, menyerahkan piala bergilir kepada Rektor Unisa, Dr. H. Hamdan Rampadio pada pembukaan pertandingan Futsal Cup di halaman Rektorat Unisa, Jumat (08/12). (FOTO: MAL/YUSUF)

PALU – Universitas Alkhairaat (Unisa) menggelar pertandingan futsal memperebutkan Piala bergilir Rektor Unisa. Pertandingan tersebut melibatkan pelajar tingkat SMA/sederajat dari lima kabupaten/kota di Sulteng.

Pertandingan Futsal itu sendiri adalah agenda tahunan yang digelar rutin sebagai salah satu rangkaian Milad Unisa. Tahun ini, Unisa akan merayakan Milad yang ke-28.

Rektor Unisa, Dr. H. Hamdan Rampadio, saat membuka pertandingan, Jumat (08/12), berpesan agar pertandingan tersebut menjadi ajang silaturahmi semua pihak yang berkompetisi. Olehnya, tidak dibenarkan adanya kekerasan dalam pertandingan.

“Saya kira ketegasan menguasai lapangan wajar, tapi jangan keras dengan menggunakan segala cara untuk menguasi lapangan itu,” tegasnya.

Dia juga menjelaskan kiat-kiat agar berhasil menjadi pemain bola yang professional, yakni displin bermain, belajar tehnik pengolaan bola dan lainnya. Namun kata dia, dari semua kiat tersebut, yang paling penting adalah kerja sama tim, saling membagi peluang dan saling mendorong satu sama lain agar tim menjadi kuat.

“Kalah dan menang itu biasa terjadi dalam setiap pertandingan,” terangnya.

Lanjut dia, selain untuk memeriahkan Milad Unisa, pertandingan tersebut juga menjadi ajang penyaluran bakat dan minat pemuda di Sulteng, sebagaimana tekad Unisa untuk memfasilitasi pengembangan bakat dan minat pemuda itu sendiri, khususnya untuk pelajar.

“Karenanya, masih banyak kegiatan dengan bermacam jenis olah raga, seni dan budaya yang akan digelar di Unisa,” tutupnya. (YUSUF)