Puluhan Perahu Layar Akan Berlomba di Festival Pesona Lipuku

oleh
Perahu Layar (ilustrasi)

AMPANA- Kegiatan Festival Pesona Lipuku tahun 2017 ini, tampak berbeda dari kegiatan-kegiatan festival yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-Una di tahun-tahun sebelumnya.  Kali ini Pemda melalui Dinas Parawisata dan Kebudayaan Kabupaten Tojo Una-Una akan memperlombakan puluhan perahu layar dari tiap-tiap kecamatan di kabupaten tersebut.

Kegiatan ini  akan digelar di Kepulauan Togean, Desa Pulau Papan, Kecamatan Talatako.

Kepala Dinas Parawisata dan KebudayaanTojo Una-una, Dg Mario Pawadjo, saat dikonfirmasi baru-baru ini mengungkapkan, diprediksi puluhan perahu layar akan mengikuti lomba ini.

“Akan tetapi tidak hanya dihususkan dari perwakilan Kecamatan, lomba ini terbuka untuk umum siapapun yang akan mengikuti lomba perahu layar ini, silahkan menghubungi panitia pelaksana,” ungkapnya.

Masih banyak kegiatan lain kata dia dalam festival ini. Itinya segala kegiatan yang digelar berkaitan dengan promosi kebudayaan, tradisi, serta potensi wisata  Tojo Una-Una.

Dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat Tojo Una-Una, tanpa terkecuali seluruh masyarakat di seluruh daerah, agar bersama-sama menyaksikan dan menyukseskan kegiatan Pesona Lipuku 2017. (SAFA’AD)

loading...