Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Terakreditasi B

oleh

PALU – Suasana sukacita meliputi civitas akademika Universitas Alkhairaat (Unisa). Dua fakultas di kampus yang dipimpin Dr H. Hamdan Rampadio itu, yakni Fakultas Ekonomi sukses dalam pelaksanaan visitasi Program Studi (Prodi) Manajemen. Sementara Fakultas Agama Islam (FAI) juga sukses dalam penyelenggaraan Pemilihan Dekan periode 2018-2022, pekan lalu.

Oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi, berhasil mempertahankan akreditasi B.

Dekan Fakultas Ekonomi, Marjun, bersyukur kepada Allah SWT atas hasil yang diraih oleh fakultas yang dipimpinnya itu.

“Akreditasi B yang kita raih hari ini adalah hasil kerja keras semua pihak yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu. Ini adalah kerja kolektif semua civitas akademika Unisa dan alumni serta stakeholder,” ujarnya.

Dia mengatakan, berdasarkan hasil assesmen lapangan oleh assesor BAN-PT, Hanif Amali Rivai dari Universitas Andalas dan Toto Sugiharto dari Universitas Gunadarma, Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi mendapatkan akreditasi B sesuai  SK BAN-PT no. 2626/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2018.

Anggota senat Fakultas Agama Islam Unisa menunjukkan surat suara, sesaat sebelum pencoblosan, Sabtu pekan lalu. (FOTO: MAL/IWANLAKI)

Terpisah, Dr. Abd. Gafar Mallo terpilih sebagai Dekan FAI. Dia berhasil mengungguli perolehan suara petahana, Asbar Tantu.

Jalannya pemilihan berlangsung alot hingga dilanjutkan dua putaran, dimana pada putaran pertama, Abd. Gafar Mallo dan Asbar Tantu, mengumpulkan suara yang sama, masing-masing enam suara, sementara satu suara abstain.

Putaran kedua, perolehan suara Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, periode 2006-2011 itu, akhirnya berhasil mengungguli petahana.

Abdul Gafar mengatakan, FAI adalah lokomotif pendidikan tinggi di lingkungan Perguruan Alkhairaat, sehingga harus direkonstruksi, direvitalisasi, direposisi, direstrukturisasi dan direward.

“Wallahul musta’an,” ujarnya melalui pesan singkat WhatsApp. (IWANLAKI)

loading...