Presiden Direncanakan Hadiri Munas HPA

oleh
Dari kanan: Ketum PP HPA, Presiden Jokowi, Bendahara dan Sekjen PP HPA. (FOTO: IST)

PALU – Pengurus Pusat (PP) Himpunan Pemuda Alkhairaat (HPA) berencana menghadirkan Presiden RI, Joko Widodo dan sejumlah menteri pada kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) nanti.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP HPA, Taufik Lasenggo, Kamis (19/07), kesiapan Presiden tersebut, telah dikonfirmasi langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PP HPA, Habib Husen Alhabyi, bersama sejumlah pengurus PP HPA lainnya.

“Saat itu kami bersama Ketum Habib Husen Alhabsyi langsung bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan menyampaikan niat untuk melaksanakan Munas HPA dan meminta Presiden RI dapat hadir dan membuka acara tersebut. Saat itu beliau (presiden) langsung mengiyakan,” kata Taufik.

Respons yang diberikan Presiden tersebut, kata dia, juga telah disampaikan oleh Ketum HPA kepada seluruh pengurus PP HPA dan DPW HPA Sulawesi Tengah.

“Agar segera menyiapkan pelaksanaan Munas HPA sehingga bisa terlaksana dengan baik dan lancar, dengan mengoordinasikan seluruh pengurus HPA yang ada di daerah,” ungkap Taufik.

Menurutnya, saat pertemuan tersebut, mereka juga sempat berbincang-bincang mengenai isu kepemudaan dan isu-isu lainnya yang terkait dengan persoalan bangsa.

Untuk menyukseskan acara Munas HPA tersebut, pertemuan-pertemuan juga telah dilakukan untuk mematangkan kegiatan.

“Panitia Munas telah kita bentuk dan beberapa tugas juga telah jalan. Insya Allah apa yang menjadi niat kita untuk mengembalikan marwah HPA sebagai garda terdepan Alkhairaat akan terlaksana dengan baik,” tandasnya. (HADY)

loading...