Ponpes Putra Alkhairaat Pusat Siap Berkompetisi

oleh
Foto bersama sejumlah santri berprestasi didampingi para wali, kepala dan tenaga pendidik SMP Alkhairaat 2 Pusat usai penerimaan rapor, Selasa (2/1). (FOTO: MAL/YAMIN)

PALU – Pondok pesantren (Ponpes) Alkhairaat Putra atau SMP Alkhairaat 2 Pusat Palu menyatakan komitmen terus melakukan pembenahan dalam meningkatkan kualitas, sehingga mampu bersaing dengan sekolah-sekolah setingkatnya di Kota Palu, bahkan hingga lingkup Sulteng.

“Mari kita membuktikan bahwa dengan adanya santri yang ada ini kita bisa berbuat banyak, bukan hanya dalam bidang pengetahuan agama tapi juga dalam bidang umum. Contohnya ada beberapa kegiatan ektrakurikuler yang kita ikuti selama semeter ganjil tahun kemarin. Kita patut berbangga, ternyata mereka mampu bersaing. Ini merupakan satu langkah yang sangat baik, kami melihat peluang-peluang itu,” ujar Kepala SMP Alkhairaat 2 Palu, H. Sumitro Fahrun Nento di acara peringatan Mulid Nabi Muhammad yang dirangkaikan dengan penerimaan rapor di Gedung SMP Alkhairaat 2 Palu, Selasa (02/01).

Kedepan kata Sumitro, pihaknya akan menggenjot santri-santri untuk meningkatkan kualitas dibidang Ilmu Teknologi (IT). Menurutnya, penguasaan IT anak didik sangat penting karena mulai tahun ini hingga tahun berikutnya, tidak ada lagi ujian dilakukan dengan cara manual, tapi sudah berbasis komputer.

“Anak-anak harus bisa menguasai IT, meski saya akui santri-santri kita yang belum belajar IT tapi sudah memahami sendiri secara otodidak sehingga kita tinggal mengarahkan dan terus mendalami,” katanya.

Pihaknya juga sudah mencoba membangun komunikasi dengan Sekolah Tinggi Manajemen Informatikan dan Komputer (STMIK) Kota Palu, untuk melakukan kerjasama dalam hal tersebut.

“Audah ada Momerandum of Understanding (MoU), tinggal ditandatangani,” sebutnya.

Dia menambahkan, prospek kedepan dalam proses belajar mengajar SMP Alkhairaat 2 Palu akan menggunakan infocus seperti apa yang sudah dilakukan oleh beberapa sekolah lain.

“Tentunya harus ada dukungan dari bapak-bapak wali murid, tanpa dukungan itu pastinya kami juga akan berjalan di tempat,” tandasnya.

Hadir juga dalam kegiatan itu, H. Ahmad Hadi Rumi mewakili Pimpinan Ponpes Putra Alkhairaat Pusat dan  sejumlah ustadz pembimbing Ponpes, serta wali santri. (YAMIN)

loading...