Polsek Torue Salurkan Bantuan Tali Asih kepada Warga

oleh
Kapolsek Torue, Asse bersama jajarannya menyambangi rumah warga dengan memberikan sejumlah bantuan tali asih. Foto (MAL-MAWAN)

PARIGI – Kapolsek dan Anggota Babinkamtibmas Polsek Torue, menyerahkan sarana kontak kepada masyarakat, sebagai wujud tali asih dan mendekatkan Polri dengan masyarakat, agar tercipta sinergitas yang baik dan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolsek Torue, Iptu Asse bersama anggota Bhabinkamtibmas menyambangi sejumlah rumah warga di tujuh desa, Kecamatan Torue.

“Program semacam ini setiap tahunnya dilaksanakan oleh Polsek Torue, membagikan sejumlah bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu,” kata Kapolsek, Jumat (15/3).

Ia mengatakan, selain memberikan bantuan, pihaknya juga melakukan sosialisasi menjaga keamanan di masing-masing desa, apalagi menjelang pelaksanaan Pemilu yang tinggal menghitung hari.

Kata dia, untuk menjaga situasi agar menjadi kondusif, perlu adanya peran serta dan keterlibatan langsung dari masyarakat. Selain itu melakukan pengawasan terhadap kenakalan remaja yang dapat meresahkan masyarakat.

’’Yang terpenting adalah pengawasan orang tua terhadap anaknya. Apalagi mengendarai sepeda motor dengan ugal-ugalan dan lain sebagainya,” harapnya.

Setiap malamnya, pihak Polsek Torue sendiri selalu melakukan patroli, memastikan keamanan di wilayah hukumnya daru ganguan keamanan dari pihak luar. Sebab jika ditinjau dari kondisi kewilayahan, Kecamatan Torue merupakan daerah sentral penghubung dengan wilayah lain, di mana setiap harinya banyak warga dari luar yang sering keluar masuk di wilayah itu.

“Ketika melihat orang tak dikenal, segera melaporkan kepada pemerintah desa atau Babin di desa masing-masing,” tutupnya. (MAWAN)