Polres Sigi Terjunkan 140 Personel

oleh
Kapolres Sigi, AKBP Wawan Sumantri bersama rombongan, Kamis (30/05) saat memantau sejumlah pos pengamanan lebaran. (FOTO: MAL/HADY)

SIGI – Kapolres Sigi, AKBP Wawan Sumantri bersama rombongan, Kamis (30/05), memantau sejumlah pos pengamanan dalam kegiatan Operasi Ketupat 2019 dalam rangka menghadapi Lebaran Idul Fitri 1440 H.

“Pengamanan yang dilakukan ini sudah merupakan agenda nasional di seluruh unit kerja Polri dalam menghadapi lebaran Idul Fitri 1440, H termasuk di Kabupaten Sigi,” ungkapnya, didampingi Wakapolres Sigi.

Dalam operasi ketupat ini, lanjutnya, pihaknya menurunkan sebanyak 140 personil yang dibantu 30 personel dari TNI, Dinas Perhubungan dan tim dari Kesehatan.

Gabungan personil tersebut, kata Wawan, dibagi di beberapa pos, seperti di Kecamatan Marawola yang berada di Desa Binangga depan kantor camat, Kecamatan Sigi Biromaru tepatnya Desa Kalukubula di perempatan jalan Karanjalemba dan Towua.

Dengan adanya pengamanan yang dilakukan dalam operasi ketupat, kata Kapolres, maka diharapkan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri berjalan dengan baik.

“Saya juga mengharapkan kerja sama seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing,” imbaunya.

Dalam kesempatan itu, Bhayangkari Polres Sigi juga ikut membagikan takjil buka puasa kepada warga pada setiap pos yang di singgahi. Pembagian takjil dikoordinir oleh Istri Kepolres dan Wakapolres. (HADY)