Polres Poso Gencarkan Razia Miras

oleh
Suasana razia miras di Happy Karaoke Poso City Mall, pekan lalu. (FOTO: MAL/MANSUR)

POSO – Pihak Polres Poso kembali menggencarkan razia penyakit masayarakat atau cipta kondisi  dengan sasaran  minuman keras (miras) yang diduga banyak beredar bebas di tempat hiburan.

Selain merazia tempat umum seperti cafe dan tempat karaoke, aparat kepolisian juga turut merazia hotel, penginapan serta rumah-rumah kost yang ada di wilayah Poso Kota Bersaudara.

Razia rutin tersebut kembali ditingkatkan untuk merespon keresahan masyarakat terkait maraknya peredaran miras di beberapa tempat hiburan di Poso.

Hal itu terbukti saat belasan personil Polres Poso menggelar razia pada Ahad malam pekan lalu. Aparat berhasil menyita puluhan botol miras berbagai merek dari beberapa tempat hiburan malam serta mengamankan sejumlah pasangan muda mudi  yang tenagh berduaan dalam kamar penginapan.

Kabag Ops Polres Poso, AKP Anton Mohammad, di ruangannya, Selasa (01/10), mengatakan, operasi cipta kondisi  yang akan berlangsung beberapa hari ke depan itu, sekaligus untuk menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Poso.

“Miras merupakan salah satu pemicu gangguan Kamtibmas. Kerusuhan yang terjadi di berbagai tempat itu berawal dari miras,” ungkap Anton .

Dia menambahkan, dalam pelaksanaannya, tim gabungan Polres Poso menyasar rumah, toko, cafe dan tempat karaoke yang diduga sebagai tempat menyimpan atau mengedarkan miras.

Menurutnya, dari hasil operasi cipta kondisi, pihaknya menemukan puluhan botol miras berbagai merek di tempat hiburan Happy Karaoke Poso City Mall, Café Sisingkoro Desa Tagolu dan Café Villa Hermosa Desa Silanca, Kecamatan Lage.

“Dari hasil operasi yang kita gelar, terbukti memang masih banyak café yang menyediakan atau menjual miras. Demi keamanan dan ketertiban, saya minta warga agar melapor ke aparat kepolisian terdekat kalau menemukan ada peredaran miras,” imbaunya. (MANSUR)