Polisi Sita 190 Ball Cakar di Donggala

oleh
Anggota Polres Donggala tengah memegang barang bukti berupa sepatu bekas yang berhasil diamankan, Selasa (1/10) di Kecamatan Balaesang, Donggala.(IST)

Donggala – Kepolisian Resort (Polres) Donggala berhasil menyita 78 ball pakaian bekas (Cakar) di Desa Lombonga, Kecmatan Balaesang, Kabupaten Donggala tepat dipesisir pantai saat berlangsungnya proses bongkar muat, Selasa (1/10) sekitar pukul 01.30 Dini hari..

Dalam penjelasannya, Kasat Reskrim Polres Donggal AKP Ardy Agung menngatakan menerima laporan akan adanya proses bongkar muat barang yang tidak diketahui jenisnya.

Berdasarkan informasi tersebut, Unit Tipidter dan Team Serigala Polres Donggala langsung melakukan penggrebekan dan menemukan kegiatan bongkar muat pakaian bekas dari atas kapal yang kemudian di angkut dengan menggunakan perahu kecil menuju ke pinggir pantai.

Tengah dalam penggerebekan, kapal beserta perahu kecil yang berlabuh di luar pantai tersebut langsung kocar kacir meloloskan diri, kendati pun telah dilakukan upaya pengejaran dengan cara berenang.

“ya dari hasil pengembangan yang di peroleh dari lima orang yang kita amankan kemudian team menuju ke Desa Labean Kec. Balaesang Kab. Donggala dan berhasil mengamankan kembali dua Unit mobil Truck yang bermuatan barang bekas/cakar serta tiga orang yang diduga berperan sebagai Sopir dan pelaksana lapangan,” Ujar Ardy kepada wartawan di Palu, Jum’at (4/10).

Ardy menambahkan, sejumlah barang bukti yang berhasil diamnakan berupa dua unit mobil truck merk Hino dengan nomor registrasi L 89XX UX dan DN 84XX MB, satu unit mobil truck merk Mitsubishi dengan nomor registrasi DN 85XX BU.

“total 190 ball/kodi pakaian bekas yang di perkirakan seharga Rp1.140 milyar,” Tutup Kasat Reskrim Polres Donggala.(Faldi)