Polda Tantang ASN Sulteng Tes Urine

oleh
Ilustrasi Istimewa

PALU – Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulteng menantang seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) se Sulteng, termasuk para kepala daerah untuk melakukan tes urine.

“Saya tantang semua ASN se-Sulteng untuk tes urine, termasuk para anggota saya akan siapkan juga untuk tes urin. Jadi kalau kita mau kota ini bebas narkoba ya harus seperti itu,” tantang Direktur Reserse Narkoba Polda Sulteng, Kombes Pol Dodi Rahmawan, menyikapi adanya penggrebekan pasar narkoba di Kelurahan Tatanga, Jumat (01/11).

Menurutnya, hal itu sebagai bentuk dukungan dan partisipasi aparatur pemerintah dalam program nasional P4GN.

Lebih lanjut dia mengatakan, terkait hasil penggerebekan di Tatanga, pihaknya akan menyita asset para pelaku.

“Uang yang sudah diamankan dalam pengerebekan bisa berkembang, karena kita akan menyita aset, rekeningnya. Kita akan runtut kekayaannya, propertinya dan kepemilikan kendaraan kita sita semua,” tegasnya.

Kata dia, hal itu dilakukan untuk memberi efek jera kepada para pelaku narkoba, sekaligus peringatan kepada oknum-oknum yang coba-coba bermain narkoba.

“Kami mengajak semua pihak, seperti tokoh agama, pemuda, masyarakat dan pemerintah. Mari bersama-sama perangi narkoba supaya daerah ini bisa bebas. Karena kalau cuma harap aparat TNI-Polri tidak akan bisa tuntas,” katanya.

Sebelumnya, telah diamankan delapan wanita dan 22 laki-laki serta satu lelaki di bawah umur dalam penggrebekan di Tatanga, dua hari lalu. (FALDI)