PKK Kota Palu Satu-satunya Dapat Penghargaan Manggala Karya Kencana

oleh

PALU –  Dari 13 Kabupaten/Kota yang memiliki TP-PKK di Provinsi Sulawesi Tengah, hanya TP-PKK Kota Palu tepilih mendapatkan penghargaan Manggala Karya Kencana dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, RI Puan Maharani.

Penghargaan itu diberikan kepada Ketua TP PKK Kota Palu, Irmawati Hidayat, saat kegiatan puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Kota Manado, pekan lalu.

Penghargaan Manggala Karya Kencana

“Alhamdulillah, untuk PKK di Sulteng, hanya Kota Palu yang mendapatkannya,” kata Irmawati Hidayat, kepada MALOnline, Kamis (12/07).

Dia menjelaskan, di BKKBN ada pemberian tanda kehormatan dan tanda penghargaan bagi pihak-pihak yang berjasa dalam menyukseskan program KB. Pihak yang mendapatkan itu adalah mereka yang banyak memberikan dukungan terhadap program KB.

Menurutnya penghargaan tersebut merupakan wujud dari kerjasama yang baik dan upaya kerja keras dari seluruh Pengurus TP PKK Kota Palu.

“Pastinya ini dimaknai sebagai sebuah kebanggaan PKK serta seluruh warga Kota Palu yang telah mendukung pelaksanaan program KB sejauh ini,” tambahnya.

Istri dari Wali Kota Palu itu menambahkan, program KKBPK membutuhkan partisipasi aktif dari berbagai pihak, baik dari unsur pemerintah, swasta, lembaga swadaya masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan mitra kerja lainnya dalam penggerakan dan pelaksanaan program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga di semua tingkatan, sesuai tugas, fungsi dan peran masing-masing.

Irmawati Hidayat

“Sehingga terhadap perhatian, dorongan, dan kerja keras tersebut, BKKBN perlu memberikan apresiasi berupa pemberian tanda kehormatan dan penghargaan kepada para pemangku kepentingan dan mitra kerja yang berprestasi dalam program KKBPPK,” tutup Irma. (HAMID)