PKB Serahkan Daftar Bacaleg ke KPU Palu

oleh
Ketua DPC PKB Kota Palu, H. Alimudin H. Alibau saat menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg kepada Sekretaris KPU Kota Palu, Sabtu (14/07). (FOTO: MAL/YAMIN)

PALU – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Palu menyerahkan daftar bakal calon legislative (bacaleg) ke KPU setempat, Sabtu (14/07) sore. Pendaftaran bacaleg itu dipimpin Ketua DPC PKB Kota Palu, H. Alimudin H. Alibau, didampingi  Sekretaris DPC H. Nanang, Wakil Ketua Dewan Syuro H. Nasir Daeng Gani, Liaison Officer Moh. Yamin, Operator Aplikasi Silon Ahmat, beserta sejumlah bacaleg yang akan bertarung di semua daerah pemilihan (dapil) di Kota Palu.

Di KPU, perwakilan PKB diterima Sekretaris KPU Kota Palu, Muhidin, disaksikan Panwaslu Kota Palu dan sejumlah media.

Muhidin sendiri telah menandatangani tanda terima berkas yang diserahkan oleh PKB, yang sleanjutnya akan diverifikasi kembali.

Ketua DPC PKB Kota Palu, Alimudin Alibau mengatakan, meski sudah menyerahkan daftar bacaleg-nya, tetapi masih ada beberapa berkas yang harus dipenuhi dan akan dilengkapi hingga waktu yang sudah ditentukan oleh KPU.

“Yang terpenting adalah hari ini kami sudah resmi menyerahkan berkas,” katanya.

Alimudin menambahkan, PKB sudah sangat siap untuk memenangkan pada Pemilu 2019 nanti. Optimisme itu bukan tanpa alasan, menyusul para figur yang didorong sebagai caleg, merupakan orang-orang pilihan melalui survei internal yang tentunya sudah teruji elektabilitasnya di dapil masing-masing. Selain itu, mesin partai hingga di tingkat bawah telah berkomitmen akan bekerja keras untuk memenangkan partai.

“Insya Allah ada peningkatan perolehan kursi dari tiga, naik minimal tujuh kursi,” tegasnya.

Tahap pendaftaran bacaleg sendiri dibuka mulai tanggal 4 sampai 17 Juli 2018.

Kemudian, berkas bacaleg yang sudah masuk akan diverifikasi adminsitrasi. Selanjutnya KPU akan menyampaikan hasil verfikasi kelengkapan administrasi kepada partai pada tanggal 22 sampai 31 Juli 2018.  (YAMIN)

loading...