PKB Palu Buka Pendaftaran Caleg Non Kader

oleh
Para pengurus PKB Kota Palu. (FOTO: MAL/YUSUF)

PALU – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Palu, membuka secara resmi pendaftaran calon legislative (caleg) yang akan diusung PKB pada Pemilu 2019 mendatang. Pendaftaran tersebut sudah dimulai pada Rabu (27/12) di Sekretariat DPC Kota Palu.

Tak hanya bagi kader, PKB sengaja membuka diri bagi masyarakat Kota Palu yang ingin menjadi calon anggota legislatif melalui PKB.

Ketua DPC PKB Kota Palu, Alimuddin Alibau, Kamis (28/12) mengatakan, pihaknya akan pihak lain di luar kader, asalkan memenuhi syarat yang sudah ditentukan oleh internal partai.

Untuk itu, lanjut dia, mereka yang mendaftar harus melalui beberapa tahapan seleksi terlebih dahulu.

“Dan yang terpenting adalah hasil survei yang akan dilaksanakan tim internal PKB sendiri. Jadi survey ini tidak hanya berlaku pada non kader, tapi juga kepada kader dan pengurus PKB,” katanya.

Sebab kata dia, PKB tidak akan asal-asalan mendukung seorang caleg tanpa ada jaminan perolehan suara dari caleg itu sendiri.

“Saya tidak ingin misi PKB sebagai pemenang Pemilu 2019 gagal nantinya,” tegasnya.

Ketua Fraksi PKB, DPRD Kota Palu itu menambahkan, pada Pemilu 2019 mendatang, PKB Kota Palu sudah menargetkan bisa meraih tujuh kursi di DPRD Palu, sehingga bisa menjadi pemenang Pemilu.

“Karena selama ini jumlah kursi terbanyak hanya sekitar 6 kursi dari Partai Golkar dan juga Gerindra Ini kan target, terealisasi atau tidaknya nanti akan terjawab pada pemilu 2019,” katanya. (YUSUF)