,

PKB Berencana Koalisi dengan Hanura

oleh

PALU – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sulteng, Hadyanto Rosyid disebut sebagai bakal calon Wali Kota Palu terseksi di antara figur-figur lain yang digadang-gadang akan bertarung pada Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Palu, 2020 mendatang.

Hal ini dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Palu, Erfandy Suyuti, Rabu (17/07).

Sejauh ini, kata dia, sudah ada beberapa nama yang disebut-sebut ingin berpasangan dengan Hadiyanto, tetapi pihaknya baru sebatas melakukan penjajakan.

“Dari jauh hari memang kami sudah rencanakan pencalonan Hadiyanto dan hingga saat ini belum ada keputusan siapa pasangannya,” ungkap Reo, sapaan akrabnya.

Di pihak lain, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Palu, Alimuddin Alibau mengatakan, di Pilwakot nanti, PKB sudah berencana untuk mendukung Hadiyanto.

Meski demikian, hal itu masih sebatas rencana karena belum ada keputusan secara resmi dari partai. Sebab, kata dia, dukungan kepada calon kepala daerah harus melalui mekanisme yang berlaku di internal partai.

“Secara pribadi saya setuju tapi belum ada keputusan secara kelembagaan,” terang Alimuddin.

Niat untuk bertarung di Pilwakot nanti juga dikemukakan politisi PDI-Perjuangan, Sofyan R Aswin.

Menurut Sofyan, jika tidak mendapatkan restu dari partai, maka dirinya akan maju melalui jalur perseorangan atau independen.

“Sekarang ini saya juga sudah jalan mengumpulkan KTP dukungan dari masyarakat,” tandasnya. (YUSUF)